Makanan yang dapat Meningkatkan Hormon Testosteron

Hormon Testosteron

Testosteron adalah suatu yang banyak dihasilkan pada seorang pria dibandingkan dengan wanita yaitu hormon stereoid dari kelompok androgen, horman yang berperan penting bagi kesehatan terutadama dalam sebuah reproduksi.  Fungsi lain dari hormon ini yaitu dapat meningkatkan libido, energi, fungsi imun, dan perlindungan ada terhadap osteoporosis.

Produksi Hormon Testoteron pada Pria dewasa 20x lebih banyak dibandingkan wanita. Ketika seseorang berusia 40 tahun maka Kadar testosteron telah mencapai puncaknya dan akan produksinya akan menurun. Kadar testosteron tinggi maka akan berpengaruh pada performa seksual, fungsi reproduksi, massa otot, pertumbuhan rambut, perilaku agresif, kompetitif, dan beragam sifat maskulin lainnya.

Untuk meningkatkan Hormon Testosteron pada diri anda, maka anda perlu banyak mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan hormon tersebut, beberapa makanan yang dapat meningkatkan produksi hormon testosteron akan kami paparkan secara gamblang pada halaman ini. Tentunya akan meningkatkan beberapa fungsi organ yang ada pada tubuh anda seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Banyak Makan kacang-kacangan dan biji bijian

Untuk meningkatkan Hormon Testosteron anda dapat mengkonsumsi banyak kacang-kacangan atau biji-bijian, walaupun anda sedang dalam keadaan diet, karena memasukan beberapa kacang-kacangan atau biji-bijian seperti kacang walnut atau almond / biji bunga matahari dan wijen tidak akan mempengaruhi diet anda menjadi gagal.

Makan tiram dan makanan kaya seng lainnya.

Anda perlu meningkatkan asupan makanan yang banyak mengandung “seng”, karena seng dapat membantu meningkatkan kadar testosteron secara signifikan hanya dalam waktu 6 minggu saja. Makanan yang mengandung seng salah satunya “Tiram / Kerang Hijau”.

Banyak Makan telur terutama telur Ayam Kampung.

Telur merupakan sumber asupan makanan yang banyak mengandung kolestrol dan seng, kolestrol yang terkandung dalam kuning telur adalah kolestrol baik jadi anda tidak perlu khawatir, dan terlur merupakan makanan super penghasil testosteron. Kuning telur mengandung HDL (atau kolesterol baik) dalam jumlah besar yang merupakan bahan pembentuk dalam produksi testosteron.

Perbanyak Makan kubis.

Kubis (juga sayuran berdaun hijau lainnya seperti bayam dan kale) bisa membantu produksi testostero Anda. Sayuran ini mengandung senyawa fitokimia yang disebut dengan indol-3- karbinol (IC3) yang memiliki efek ganda yaitu meningkatkan hormon pria sekaligus menurunkan hormon wanita.

Minum Vitamin D3.

Secara teknis, suplemen ini adalah hormon, suatu hormon yang sangat penting. Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang minum suplemen D3 secara teratur memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi.

Mengkonsumsi Buah Alpukat

Buah Alpukat memiliki kandungan yang cukup banyak seperti asam folat, protein dan vitamin B6. Seseorang yang banyak mengkonsumsi buah alpukat akan dapat meningkatkan produksi hormon testtosteron.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply