5 Tips Agar Tubuh Tetap Terlihat Bugar

Menjaga Tubuh Tetap Bugar

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk bisa membuat tubuh kita tetap bugar, mulai dari cara yang membutuhkan jangka waktu lama dan melelahkan hingga cara sederhana yang mudah untuk dikerjakan. Anda dapat memiliki cara mana yang ingin anda lakukan, jika anda menyukai sebuah tantangan maka bisa gunakan cara pertama, namun jika anda ingin tidak terlalu mengangetkan maka bisa memulai dengan hal-hal kecil namun terukur.

Agar tubuh anda tetap terlihat bugar yang sebenarnya maka anda perlu mengikuti beberapa tips kesehatan yang kami sampaikan ini. Lakukan secara rutin dalam kehidupan sehari – hari maka hidup anda akan lebih baik dan yang paling utama membuat tubuh anda menjadi lebih bugar dari sebelumnya.

1. Bergerak untuk Membantu Metabolisme

Mulailah bergerak, anda bisa melakukan kegiatan olahraga yang tidak terlalu berat dan mengagetkan, cukup dengan berjalan kaki bisa membuat anda menjadi lebih baik, berjalan kaki lebih mudah dilakukan bila dibandingkan dengan jogging atau berlari.

Berjalan-jalan selama minimal 10 menit maka stamina anda tetap terjaga dan dapat membantu mendorong metabolisme dalam tubuh. Jika cuaca sedang tidak mendukung maka anda bisa pergi ke tempat gym terdekat untuk menggerak-gerakan tubuh, anda bisa berjalan menggunakan treadmill.

2. Cukupi Kebutuhan Cairan dalam Tubuh

Air sangat penting bagi kesehatan tubuh setiap makhluk, maka dari itu anda perlu minum air putih yang cukup. Dengan tercukupinya kebutuhan air yang ada dalam tubuh maka akan membantu fungsi kerja sistem pencernaan dan organ tubuh lainnya termasuk bagian terpenting yaitu Otak.

Selain itu sendi – sendi menjadi lebih baik bahkan kulit tubuh anda menjadi lebih sehat karena cairan yang cukup dapat membantu membersihkan racun. Untuk itu anda harus lebih banyak minum air dan berolahraga untuk kembali mengeluarkan cairan yang sudah tidak terpakai yaitu keringat.

 

3. Hirup Udara Segar dan Sinar Mentari di Pagi Hari

Pagi – pagi jangan tidur lagi, gunakan waktu yang singkat ini untuk berolahraga keluar rumah, hiruplah udara segar dipagi hari dan sinar matahari yang masih mengandung Vitamin D. Vitamin D yang dihasilkan dari sinar matahari pagi dapat membantu tubuh menyerap kalsium yang berperan penting untuk pembentukan tulang dan menjaganya tetap sehat dan kuat.

Sinar matahari pagi juga mampu membantu mengurangi resiko terjadinya kanker, obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes dan depresi. Namun sinar matahari bukan satu-satunya sumber vitamin D, bisa juga ditemukan pada produk susu yang diperkaya, minyak ikan kod, telur, dan ikan seperti salmon dan tuna.

4. Istirahat dan relaksasi

Tidurlah dengan cukup jangan kebanyakan begadang, malam hari merupakan waktu untuk mengembalikan kembali energi yang telah digunakan seharian. Jika anda kurang tidur maka akan membuat tubuh anda menjadi lesu dan pucat, bahkan tampak seperti orang cemas. Tak hanya itu, orang yang kurang tidur akan beresiko terserang penyakit jantung.

5. Konsumsi Makanan Bergizi dan Segar

Makanan juga sangat berpengaruh bagi kesehatan seseorang, maka dari itu penting bagi kita menjaga makanan yang kita makan. Perbanyak makan buah dan sayur-sayuran segar, protein ringan yang akan membuat tubuh tetap fit dan sehat. Dampak yang dirasakan jika anda selalu mengkonsumsi makanan sehat akan membuat tubuh anda tampak lebih bugar dan awet muda.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.