5 Tanda Tubuh Anda Kelebihan Garam

Kelebihan Garam

Pola makan yang salah akan menyebabkan kesehatan tubuh anda terganggu, contohnya : jika anda mengkonsumsi garam terlalu banyak maka akan menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Maka anda harus bisa mengurangi asupan garam dalam tubuh anda agar tidak terkena hipertensi.

Pada dasarnya bukan hanya seseorang yang mengalami hipertensi saja yang harus mengurangi asupan garam, ada beberapa alasan lain mengapa seseorang tidak boleh kelebihan garam dalam tubuh. Sebenarnya, ketika tubuh kelebihan kadar garam maka tubuh akan mengirimkan sinyal berupa tanda-tanda berupa gangguan kesehatan.

Berikut ini adalah tanda – tanda yang bisa dirasakan apabila tubuh anda kelebihan garam. Ketika tanda ini anda rasakan maka anda harus merubah pola makan, yaitu dengan mengurangi kadar garamnya. Tanda-tanda kelebihan garamnyang dimaksud adalah sebagai berikut :

1. Mulut Terasa Kering

Mengkonsumsi makanan yang mengandung iodium memang penting bagi tubuh, namun apabila kadar yang dikonsumsi terlalu tinggi sehinggga menyebabkan ketidakseimbangan antara garam dan air. Tanda apabila tubuh anda kelebihan garam yaitu Mulut terasa kering, untuk mengatasinya maka anda harus mengkonsumsi banyak air putih.

2. Kepala Terasa Berat

Terkadang kita tidak henti – henti mengemil sesuai yang berasa gurih, namun secara tidak langsung kita akan banyak mengkonsumsi garam. Dampak yang dirasakan jika tubuh mengalami kelebih garam maka akan menyebabkan sakit kepala.

3. Lebih Sering Pipis

Sering pipis bukan hanya karena terlalu banyak minum, namun apabila tubuh kelebihan garam juga membuat seseorang lebih sering buang air (pipis). Karena ginjal terus bekerja untuk mengeluarkan kelebihan garam yang ada didalam tubuh.

4. Sulit Berfikir

Disamping sering merasakan sakit kepala, apabila air dan garam yang ada didalam tubuh tidak seimbang juga akan menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi yang akhirnya membuat kemampuan berfikir seseorang mengalami penurunan.

5. Cincin Terasa Sempit

Tanda lain seseorang mengalami kelebihan garam pada tubuhnya yaitu dapat dilihat dari ukuran jari yang membuat cincin terasa sempit dari biasanya. Kelebihan garam dapat membuat jari sedikit bengkak karena adanya retensi cairan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...



loading...

Leave a Reply