Tunggu 1×24 Setelah Bayar Tunggakan, Status BPJS anda Akan Aktif Kembali

Telat Bayar 2 Bulan

Cukup banyak peserta BPJS yang telat atau menunggak bayar iuran bahkan ada yang belum bayar iuran sampai 1 tahun lebih. Tentu, jika peserta tidak membayar iuran maka status nya akan dinonaktifkan sampai peserta yang bersangkutan melunasi tunggakan yang belum dibayar.

Pelunasan tunggakan bisa dibayar melalui kantor Pos Indonesia, Pegadaian, Alfamart, Indomaret atau PPOB lainnya. Bayar sesuai dengan jumlah bulan yang belum dibayar, setelah itu tunggu 1×24 jam maka status bpjs anda akan diaktifkan kembali dan bisa digunakan untuk berobat.

Untuk mengetahui kartu BPJS anda sudah aktif atau belum silahkan anda menghubungi Care Center kami di 1500400 untuk pengecekan keaktifan kartunya, yang jelas berdasarkan informasi yang kami terima kartu BPJS akan aktif pada hari itu juga setelah tunggakan dilunasi.

Peserta BPJS tidak dikenakan denda keterlambatan, kecuali peserta menggunakan layanan rawat inap maka peserta akan menanggung biaya rawat inap 30% dari total biayanya atau maksimal Rp30 juta. Maka dari itu pastikan status bpjs anda selalu aktif, sehingga sewaktu-waktu diperlukan bisa digunakan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.