Syarat2 Mengurus Kartu BPJS yg Hilang

Syarat2 Mengurus Kartu BPJS yg hilang

Kehilangan kartu BPJS Kesehatan bisa saja terjadi, bisa karena keteledoran dalam menyimpan atau bisa juga karena memang musibah seperti dompet jatuh, dompet kecopet, dan sebagainya.

Kalau kartu BPJS Kesehatan hilang tentu akan membuat kita mengalami kesulitan ketika butuh untuk berobat, karena biasanya pihak faskes akan meminta kita untuk menunjukan kartu BPJS, walaupun sebenarnya jika kita punya fotocopynya tetap bisa berobat dengan bpjs.

Setiap faskes memiliki kebijakan masing-masing, maka dari itu daripada repot mendingan di urus kartu bpjs yang hilang, kita perlu membuat kartu bpjs yang baru di kantor BPJS terdekat dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.

Syarat2 Mengurus Kartu BPJS yg Hilang

Jika anda mengalami hal ini yaitu kartu bpjs yg hilang maka anda bisa mengurusnya kembali untuk mendapatkan kartu yang baru.

Silahkan pergi ke kantor cabang BPJS Kesehatan yang ada di daerah anda, mengingat antrian yang panjang kami sarankan untuk datang lebih pagi bahkan bila perlu 1 jam sebelum kantor bpjs buka ^_^.

Jangan lupa untuk membawa syarat yang dibutuhkan, siapkan terlebih dahulu sebelum anda berangkat ke kantor BPJS, jangan sampai anda sudah antri panjang ternyata syaratnya tidak lengkap.

Berikut ini adalah Syarat2 Mengurus Kartu BPJS yg Hilang:

  1. Fotocopy dan Asli KTP
  2. Fotocopy dan asli Kartu Keluarga (KK)
  3. Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian
  4. Lampirkan: Fotocopy kartu Peserta jika ada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang kehilangan kartu BPJS. Sebaiknya simpan kartu BPJS anda ditempat yang aman seperti dilaci lemari baju.

Baca Juga: Cara Mengurus Kartu BPJS yang Hilang


Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI

2 COMMENTS

  1. @Istichomah: Silahkan kunjungi kantor BPJS terdekat untuk memperbaharui data jika ada data yang salah.

  2. Selamat sore,

    saya mau nanya klo mau kartu bpjs saya tanggal dan bulan lahirnya tertukar dengan anak saya bagaimna, lalu saya sudah pindah rumah di bogor tp KK dan KTP msh KTP jakarta. Dan apa Syarat yg dibutuhkan untuk memperbaharuinya. Dicabang mana.

    Makasih

    Wassalamualaikum Wr. Wb

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.