Suntik KB ditanggung BPJS

suntik-kb

Untuk menunda kehamilan banyak cara yang dapat dilakukan mulai memakai kondom saat campur antara suami istri atau bisa juga menggunakan cara KB lainnya. BPJS dan BKKBN telah bekerjasama untuk memberikan layanan kb secara gratis kepada para peserta bpjs.

Ada 4 layanan kb yang biayanya ditanggung bpjs kesehatan salah satunya adalah Suntik KB. Sesuai dengan sebutannya bahwa kb ini dilakukan dengan cara menyuntikan kontrasepsi hormonal kedalam tubuh wanita melalui bagian tubuh tertentu seperti paha, lengan atau bokong.

Suntik KB terdiri atas 2 jenis yaitu disuntik berdasarkan waktu, ada yang suntik 1 bulanan dan ada juga yang suntik 3 bulanan. Kb suntik yang ditanggung bpjs adalah yang 3 bulanan. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan, sebelum melakukan kb maka sebaiknya anda mengetahui apa kelebihannya dan apa kekurangannya.

Baca : Kelebihan dan Kekurangan Suntik KB

Suntik KB merupakan salah satu layanan kb yang ditanggung bpjs kesehatan. Untuk melakukan kb suntik anda bisa lakukan di faskes 1 dengan menggunakan kartu bpjs. KB suntik merupakan cara kb yang paling umum digunakan oleh kebanyakan orang, sekitar 99% kb ini sangat efektif untuk mencegah kehamilan..

Fungsi kerja dari Kb suntik yaitu untuk menghentikan pelepasan sel-sel telur dari rahim, dan membuat cairan miss v menebal agar sperma tidak sampai bertemu dengan sel telur. hormon yang disuntikan akan membuat dinding rahim menjadi tipis sehingga mempersulit implantasi sel telur.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply