Sudah Bayar Iuran Pertama tapi tidak bisa cetak e-id BPJS

Pendaftaran BPJS Kesehatan bisa dilakukan secara online dengan mengisi data dan mengupload dokumen yang dibutuhkan, setelah itu anda dapat mengaktifkan status kepesertaan pada hari ke 14 sejak pendaftaran dilakukan dengan melakukan pembayaran iuran pertama dan anda akan mendapatkan e-id melalui email.

Namun sering kali terjadi masalah / gangguan dimana e-id bpjs tidak bisa dicetak, ketika peserta mendapatkan email e-id ternyata pada saat di klik link nya tidak dapat diakses. Namun tidak semua peserta mengalami seperti ini, hanya sebagian orang saja.

e-id bpjs tidak bisa dicetak

e-id bpjs tidak bisa dicetak

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini memang banyak sekali masyarakat yang mendaftar secara online sehingga penggunaan jaringan data komunikasi sangat tinggi dan terputus, membuat beberapa peserta mengalami problem tidak bisa membuka halaman e-id BPJS yang telah dikirimkan.

Apabila anda mengalami masalah yang dimaksudkan maka anda bisa mencoba kembali pada saat jaringan tidak sibuk. Akan tetapi jika tetap masih menjadi kendala maka disarankan kepada peserta untuk melakukan pengurusan cetak kartu peserta di kantor cabang BPJS setempat dengan membawa bukti pembayaran, ktp dan kk.

Demikian informasi ini kami sampaikan kepada anda, ini merupakan pilihan saran terakhir yang bisa anda lakukan untuk bisa mendapatkan kartu peserta atau e-id, yang nantinya kartu tersebut dapat anda gunakan untuk berobat di faskes 1 yang telah anda pilih.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar