Apakah Kantor BPJS Buka Pada Hari Sabtu dan Minggu ?

Untuk memberikan layanan kepada masyarakat, BPJS Kesehatan membuka kantor cabang diberbagai wilayah Indonesia. Melalui kantor BPJS, masyarakat dapat melakukan pendaftaran langsung, melakukan perubahan faskes, melakukan perubahan data, dan menyampaikan keluhan terhadap layanan rumah sakit atau bpjs sendiri.

Sebelumnya kami telah membahas jam kerja kantor BPJS yaitu buka setiap hari Senin s/d Jumat, mulai pukul 08.00 sampai jam 15.00 wib. Kantor BPJS selalu ramai dipadati masyarakat maka dari itu anda harus bersabar dan antri saat datang ke kc bpjs untuk mendapatkan layanan.

Kantor BPJS Hari Sabtu Tutup
Kantor BPJS Hari Sabtu Tutup

Apakah Kantor BPJS buka pada hari sabtu dan minggu?

Berarti kesimpulannya, untuk hari sabtu dan hari minggu kantor bpjs libur (tidak beroperasi). Maka datanglah ke kantor bpjs sesuai dengan jam kerja bpjs yang telah ditetapkan.

Jika anda memiliki kesibukan maka anda bisa mewakilkan dengan orang dengan memberikan surat kuasa, dan orang yang mewakilkan harus ada dalam 1 kartu keluarga.

Apabila anda hanya ingin mendaftar bpjs maka anda bisa daftar secara online melalui situs resmi bpjs, dan untuk cek tagihan anda bisa cek melalui aplikasi bpjs checking.

Baca Juga : Cek Tagihan Iuran BPJS

Sedangkan kalau untuk merubah data faskes anda harus datang ke kantor bpjs langsung karena tidak bisa dilakukan secara online. Setiap kali anda datang ke kantor BPJS pastikan anda membawa persyaratan lengkap seperti Kartu Keluarga, KTP, Kartu Peserta (jika sudah jadi peserta).

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.