Sering Flu di pagi Hari Setelah Bangun Tidur

Pilek Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari

Ketika anda mengalami flu atau pilek (keluar ingus) di pagi hari setelah bangun tidur, akan tetapi flu atau pilek hilang ketika siang hari. Kemungkinan ini disebabkan oleh Rhinitis Alergi. Rhinitis alergi terjadi akibat terkena debu, atau bulu hewan, atau serbuk lainnya.

Rhinitis yaitu terjadinya iritasi pada membran mukosa didalam hidung, Rhinitis sendiri terbagi menjadi 2 yaitu rhinitis alergi dan rhinitis nonalergi. Jika sering terjadi dipagi hari maka sangat dimungkinkan anda terkena Rhinitis Alergi.

Karena memang Rhinitis alergi sering kambuh saat pagi hari, banyak faktor ini terjadi tapi yang jelas ini bisa dikarenakan cuaca dingin, debu dalam kamar, dll. Ketika tubuh dan cuasa sudah hangat disiang hari pilek dapat berhenti dengan sendirinya.

Namun sebagiknya anda pergi ke Puskesmas untuk berkonsultasi langsung dengan dokter THT, sehingga dapat segera diketahui penyebabnya, jangan tunggu sampai penyakit parah dulu baru berobat. Bila perlu dilakukan tes alergi, cek darah,dll. Pengobatan yang diberikan biasanya obat antialergi seperti CTM, cetirizine,dll.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply