7 Sayuran yang dapat menurunkan Kadar Kolesterol

Secara alamiah kolesterol memiliki peran penting dalam tubuh, namun apabila jumlah atau kadarnya berlebihan maka bisa menyebabkan penyakit. Masalah kolesterol bukan hanya dialami oleh orangtua saja, namun para remaja juga banyak yang menderita kolesterol, penyebabnya karena makanan yang kurang sehat.

Apakah anda juga memiliki kadar kolesterol yang tinggi? ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada dalam tubuh anda yaitu dengan berolahraga rutin dan mengkonsumsi sayuran yang dapat menurunkan kadar kolesterol, jadi tidak semua nya harus menggunakan obat-obatan.

Anda juga perlu mengurangi makanan cepat saji dan makanan yang mengandung lemak jenuh karena ini dapat meningkatkan kadar kolesterol, kadar kolesterol yang tinggi akan berujung pada penyakit serangan jantung, stroke dan lainnya.

Sayur Buncis dapat Menurunkan Kolesterol

Berikut ini sayur – sayuran yang dapat anda konsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol :

1. Brokoli 

Anda juga bisa mengkonsumsi brokoli, anda bisa olah menjadi makanan atau minuman. Brokoli memiliki kandungan yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Anda juga bisa memakan brokoli dalam kondisi mentah atau di rebus sebagai lalapan.

2. Buncis

Buncis juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada didalam tubuh anda. Buncis merupakan salah satu sayuran yang dapat membantu anda untuk mengatasi masalah penyebab kolesterol. Kandungan yang ada dalam Buncis sangat dibutuhkan bagi penderita kolesterol dan diabetes.

3. Bayam

Bayam merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi, sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita termasuk salah satunya dapat melindungi kesehatan jantung. Jika anda memiliki masalah kesehatan yang disebabkan kolesterol maka anda bisa banyak mengkonsumsi bayam.

4. Tomat

Disamping menjadi buah, Tomat juga masuk kedalam kategori sayuran yang dapat membantu anda untuk menurunkan kadar kolesterol karena selain Vitamin A dan C , tomat juga memiliki kandungan yang namanya Likopen yang dapat menurunkan kolesterol / LDL.

5. Terong

Mungkin anda tidak suka dengan terong, tapi ternyata justru terong sangat anda butuhkan untuk membantu anda mengatasi masalah kolesterol dalam tubuh anda. Berlatihlah untuk membiasakan diri mengkonsumsi terong. Bagi anda yang suka makan terong maka anda akan terbebas dari masalah kolesterol.

6. Wortel

Wortel memiliki kandungan Vitamin A yang cukup tinggi yang dapat mengatasi masalah kesehatan mata, tapi juga memiliki kandungan lain yang dapat membantu anda menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan banyak mengkonsumsi wortel, mata dan jantung anda menjadi lebih sehat.

7. Seledri

tentu anda tahu yang namanya Seledri, tanaman hijau yang mudah tumbuh. Seledri dapat anda manfaatkan sebagai sup, tumisan, atau jus. Dengan mengkonsumsi seledri yang cukup maka dapat membantu anda untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.