Operasi Mata Katarak ditanggung BPJS Kesehatan

Operasi Mata Katarak ditanggung BPJS Kesehatan

Operasi Mata Katarak ditanggung BPJS Kesehatan

Bagi masyarakat yang menderita penyakit mata katarak untuk mencegah kebutaan maka bisa supaya segera di operasi , penyakit katarak biasanya diderita oleh para orangtua. Mata katarak itu terdapat kekeruhan pada lensa mata yang menyebabkan pengelihatan tidak awas lagi (kabur dan tidak jelas).

Ada peserta yang bertanya, apakah operasi mata katarak ditanggung BPJS Kesehatan? , seperti yang telah disebutkan sebelumnya, hampir semua penyakit dan jenis operasi di cover bpjs ketika terdapat indikasi medis, termasuk halnya juga dengan Operasi Katarak, BPJS Kesehatan akan menanggung biaya operasi katarak.

Agar Operasi katarak dapat ditanggung BPJS maka pasien / penderita harus sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan dalam status aktif dan tidak memiliki tunggakan iuran BPJS. Tentunya untuk berobat harus mengikuti prosedur yang berlaku pada sistem berobat bpjs, pasien harus berobat ke faskes 1 terlebih dahulu, faskes yang telah tertera pada kartu peserta.

Jika ternyata pasien harus segera di operasi dirumah sakit, maka faskes 1 akan memberikan rujukan kepada peserta untuk berobat kerumah sakit yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan tidak menerima klaim perorangan, tetapi dari pihak Rumah Sakit yang akan menguruskan biaya atas pelayanan kesehatan peserta langsung ke BPJS Kesehatan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply