Percayakan pada BPJS Urusan Kesehatan Anda dan Keluarga

kantor bpjs surabaya

Semua Penduduk Indonesia akan mendapatkan layanan jaminan kesehatan dari Pemerintah melalui Program BPJS Kesehatan. Ditargetkan pada tahun 2019, semua penduduk sudah dilindungi BPJS.

Percayakan pada JKN-KIS Soal Kesehatan Anda dan Keluarga, maka bagi keluarga yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS maka segera diurus untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Hampir semua jenis penyakit akan ditanggung BPJS Kesehatan, dengan BPJS maka para peserta tidak perlu khawatir terhadap biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat. Karena BPJS akan membantu menanggung semua biaya pengobatan selama di Rumah Sakit.

Pendaftaran BPJS Kesehatan dapat dilakukan secara offline melalui kantor cabang BPJS terdekat didaerah masing-masing atau bisa juga mendaftar secara online melalui situs resmi BPJS Kesehatan.

Persyaratan Pendaftaran BPJS Kesehatan

Daftar BPJS tidak dikenakan biaya, anda cukup melakukan registrasi dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan seperti :

  1. KTP (kartu tanda penduduk) yang berlaku
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. Buku Rekening Tabungan (Khusus Kelas 1 dan kelas 2)
  4. Foto Diri 3×4

Iuran BPJS Kesehatan

Ketika anda menjadi peserta BPJS Kesehatan maka anda memiliki kewajiban untuk membayar iuran peserta setiap bulan, iuran yang dibayarkan akan digunakan untuk membiayai peserta BPJS yang sakit termasuk ketika anda juga sakit.

  1. Kelas 1 Rp80.000
  2. Kelas 2 Rp51.000
  3. Kelas 3 Rp25.500

Apabila anda merasa tidak mampu untuk membayar iuran maka disarankan untuk melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan melalui jalur PBI (Penerima Bantuan Iuran), iuran peserta akan dibayarkan oleh Pemerintah.

Cara Berobat Gratis dengan BPJS Kesehatan

Perlu anda ketahui bahwa BPJS akan menanggung biaya ketika anda atau keluarga anda berobat menggunakan kartu BPJS, bahkan berobat menggunakan BPJS bisa gratis asalkan anda memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

  • Berobat Awal di Fasilitas Kesehatan Pertama (Puskesmas/Klinik)
  • Membawa Kartu BPJS Kesehatan dan Status Aktif
  • Melengkapi Dokumen Pribadi yang dibutuhkan (KTP, KK dll)
  • Tidak berobat langsung ke Rumah Sakit, Kecuali mendapat Rujukan / Gawat Darurat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, percayakan urusan kesehatan anda dan keluarga pada BPJS Kesehatan, dengan Gotong Royong semua Tertolong. Bentuk gotong royongnya adalah melalui iuran peserta, dimana iuran peserta akan digunakan untuk membiayai peserta yang sakit.

Begitu juga dengan anda atau keluarga ketika sakit, maka BPJS Kesehatan akan menanggung Biaya berobat menggunakan Iuran Peserta yang dibayarkan oleh seluruh peserta, itulah yang disebut dengan gotong royong dan saling bantu.


Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI

1 COMMENT

  1. Saya blum daftar bpjs kesehatan.. Tpi ko nama saya sudah terdaftar di bpjs… Mohon pencerahan y…saya blum datang k kantor bpjs se x pun..

    Soal y mw daftar lewat online jdi susah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.