Pendaftaran Peserta BPJS Kesehatan dan BPJS TK Lewat Satu Pintu

Kerjasama BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerajaan

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan bekersama untuk membuat suatu portal pendaftaran satu pintu untuk memudahkan masyarakat mendaftar menjadi peserta. Dengan melakukan sinkronisasi dan validasi data peserta PPU dan PBPU. 

Dengan ada nya sistem pendaftaran satu pintu untuk bpjs kesehatan dan bpjs ketenagakerjaan diharapkan perusahaan – perusahaan dapat mendaftarkan para pekerjanya kedalam program jaminan sosial menjadi lebih mudah, terutama perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya menjadi peserta bpjs.

Begitu juga dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk segera menerbitkan regulasi terkait percepatan rekreutmen peserta program JKN. Pendaftaran terpadu pada kanal dan kantor layanan publik yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan ataupun BPJS Ketenagakerjaan.

Tak hanya itu, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan juga akan bersinergi dalam melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan atas kepatuhan dan pemberi kerja untuk memenuhi kewajiban dalam program jaminan sosial.

Adapun bentuk kerja sama yang dimaksud antara lain mencakup pertukaran informasi, optimalisasi forum, dan sosialisasi bersama kepada stakeholders terkait pengawasan dan pemeriksaan atas kepatuhan peserta dan pemberi kerja.

Sumber : Liputan6.com

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Leave a Reply