Pembayaran Iuran Pertama BPJS Kesehatan dilakukan setelah 14 Hari

Masih banyak masyarakat yang masih belum mendaftar BPJS Kesehatan, saat mendaftar justru ketika saat membutuhkan secara mendadak. Perlu diketahui bagi para calon peserta BPJS atau Peserta BPJS Kesehatan yang memiliki anggota keluarga yang belum didaftarkan pada program jaminan kesehatan BPJS maka segera dilakukan pendaftaran, jangan sampai mendaftar mendadak saat gawat darurat. 

Karena Status Kepeserta BPJS Kesehatan tidak langsung aktif saat itu juga ketika melakukan registrasi, saat ini BPJS Kesehatan menerapkan sistem tunggu 14 hari, dimana Peserta dapat menggunakan layanan kesehatan setelah 14 hari sejak melakukan pendaftaran dan itupun juga jika telah melakukan pembayaran iuran pertama. Pembayaran iuran dapat dilakukan melalui Indomaret, Alfamart atau ATM Bank yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Pembayaran Iuran Pertama BPJS Kesehatan

Pembayaran Iuran Pertama BPJS Kesehatan

Pembayaran Iuran BPJS Pertama juga bisa dilakukan atau dibayarkan setelah 14 hari, jadi ketika anda mendaftar tanggal 01 di bulan januari maka anda akan bisa melakukan pembayaran tanggal 15 Januari. Anda dapat membayarkan iuran sesuai dengan Nomor Virtual Account yang telah diberikan, baik itu yang daftar lewat online atau daftar lewat Kantor BPJS.

Besarnya Iuran yang dibayarkan sesuai dengan Kelas yang anda Pindah. Jika anda terdaftar sebagai kelas 1 maka iurannya sebesar Rp 59.500orang/bulan , jika terdaftar sebagai kelas 2 maka iuran nya adalah Rp42.500/orang/bulan dan kelas 3 adalah Rp 25.500/orang/bulan. ( Upadate : Iuran Peserta BPJS Naik )

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. Pembayaran pertama BPJS saya tgl 24 November 2016 kemarin yang saya tanyakan itu pembayaran pertama untuk bulan Desember atau Desember harus tetap bayar maximal tg 10?

  2. saya melakukan pembayaran pertama bpjs kesehatan melalui atm mandiri pada tanggal yang ditentukan. dilayar atm summary data sudah benar akan tetapi pembayaran tidak sukses dan keluar struk dengan pesan ” Transaction Declained”. mohon dibantu informasi bagaimana saya harus melakukan pembayaran ini?

Leave a Reply