Pelayanan Persalinan Menggunakan BPJS Kesehatan

Seorang Ibu Hamil identik nantinya akan berhubungan dengan kesehatan, terutama ketika akan melahirkan. Bagi Ibu Hamil yang telah mendaftar BPJS Sebelumnya maka proses persalinan yang dilakukan akan mendapatkan layanan kesehatan dari BPJS, karena sudah menjadi Hak peserta (ibu hamil yang telah terdaftar dalam BPJS Kesehatan).

Tentunya Peserta mengikuti prosedur yang berlaku yaitu mengikuti Sistem Rujukan Berjenjang, anda dapat mendatangi Faskes 1 terlebih dahulu, faskes 1 seperti yang tertera pada kartu anggota bpjs yang anda miliki saat ini. Jika persalinan tidak ada masalah dan normal maka persalinan cukup dilakukan di Faskes 1.

Pelayanan Persalinan Ibu Hamil

Pelayanan Persalinan Ibu Hamil

Sedangkan , apabila ternyata persalinan anda tidak normal sehingga membutuhkan penanganan yang lebih serius seperti melahirkan dengan caesar atau lainnya yang mengharuskan ke Faskes Lanjutan maka anda akan mendapatkan Rujukan ke Rumah Sakit yang telah bekerjasama dengan BPJS.

Pelayanan persalinan ditagihkan oleh fasilitas kesehatan yang memberikan pelayanan. Klaim perorangan untuk kasus persalinan baik yang dilakukan di fasilitas kesehatan yang bekerja sama maupun yang tidak bekerja sama tidak diperbolehkan.

Klaim pelayanan persalinan ditagihkan oleh fasilitas kesehatan dan tidak diperkenankan ditagihkan secara perorangan.

Baca Selengkapnya : Persalinan Ibu Melahirkan di Tanggung BPJS Kesehatan

 

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply