Operasi Patah Tulang dan Pasang Pen bisa dijamin BPJS Kesehatan

Ada seseorang yang mengirimkan email kepada kami, dalam pesan email tertulis sebuah pertanyaan bahwa dirinya sedang mengalami musibah yaitu tangan kanan anaknya mengalami patah tulang karena terjatuh saat bermain dengan teman-temannya disekolah.

Setelah dirongsen ternyata benar, tangan anaknya mengalami patah tulang dan harus menjalani operasi untuk memperbaikinya. Dokter spesialis tulang menyatakan bahwa harus menjalani pasang pen atau dikawat pada tulang yang patah agar tulangnya dapat tumbuh normal seperti sebelumnya.

Apakah operasi tulang patah dan pasang PEN akan di tanggung BPJS Kesehatan? 

Baiklah, kami akan bantu menjawabnya. Berdasarkan peraturan yang berlaku apabila dalam indikasi medis (bukan keinginan sendiri) maka operasi tulang patah juga pasang PEN seperti yang di alami oleh seorang anak yang jatuh saat bermain dengan temannya maka itu akan di tanggung oleh BPJS Kesehatan.

Berbeda dengan seseorang yang patah tulang karena kecelakaan lalu lintas, hal ini menjadi tanggung jawab jasa raharja. Untuk itu, jika kondisi yang dialami pasien adalah patah tulang di akibatkan kecelakaan maka silahkan baca artikel berikut.

Baca Disini : Kecelakaan Lalu Lintas

Pastikan anda datang atau mendapatkan rujukan ke rumah sakit yang tepat, karena jika dirujuk ke rumah sakit tipe C/D maka pihak pasien akan dikenakan urun biaya pen nya. Jika demikian, maka anda dapat menanyakan sistem rujuk dan mengajukan permohonan untuk dirujuk ke Rumah sakit tipe B/A.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.