Pasien Hemodialisa dapat terbantu dengan BPJS Kesehatan

pasien-hemodialisa-bpjs

pasien-hemodialisa-bpjs

Pasien Hemodialisa atau Cuci Darah, Sejak JKN-KIS diselenggarakan diawal tahun 2014 BPJS telah banyak membiayai penyakit katastropik termasuk diantaranya tindakan Hemodialisa atau cuci darah pada penderita gagal ginjal terminal.

Tercatat sekitar sekitar 5 juta kasus hemodialisa telah terlayani dengan total pembiayaan mencapai lebih dari Rp 5,9 Triliun. Bapak Apul adalah salah Satu peserta JKN-KIS yang memerlukan penanganan Cuci Darah bertugas sebagai satuan keamanaan, beliau selalu menjaga fisiknya agar tetap fit.tindakan-hemodialisa

Sedikitpun dibenaknya tidak pernah terlintas akan terkena penyakit gagal ginjal terminal yang memerlukan biaya penanganan dirumah sakit yang sangat mahal.

“Nama saya Apul Priandi, saya menderita gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah sebanyak 2 kali dalam 1 minggu, dulu sebelum cuci darah saya merasa badan saya lemah letih dan lesu, beruntung saya segera ditangani dokter untuk cuci darah. Kalau tidak saya tidak tahu berapa lama lagi hidup saya, dan saya merasa berat untuk biaya yang mahal. Berkat JKN-KIS saya masih memiliki kesempatan hidup, JKN-KIS sangat bermanfaat untuk saya, Terima Kasih kepada Peserta JKN-KIS yang telah membantu hidup saya”. Ungkapnya dalam Video dibawah ini

Masih banyak peserta JKN-KIS lainnya yang bernasib sama dengan bapak Apul, mari kita bantu mereka melalui iuran JKN-KIS akan mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih baik. Dengan gotong royong semua tertolong.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Be the first to comment

Leave a Reply