Mungkinkan Daftar BPJS 1 Hari Langsung Aktif?

daftar-bpjs-tidak-langsung-aktif

Sesuai dengan peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah bahwa pendaftaran BPJS Kesehatan akan aktif setelah 14 hari itupun setelah peserta membayarkan iuran pertamanya melalui Bank. Belum ada perubahan mengenai peraturan ini sehingga anda perlu daftar bpjs sebelum sakit.

Mungkin ada masyarakat yang menganggap bahwa daftar bpjs bisa langsung aktif dan bisa langsung digunakan, padahal peraturannya tidak seperti itu. Kecuali untuk bayi yang baru lahir, bayi yang baru lahir secara otomatis akan terdaftar menjadi peserta bpjs kesehatan.

Dihimbau kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan diri dan anggota keluarga ke bpjs kesehatan sebelum sakit. Ketika sakit maka bisa langsung menggunakan kartu bpjs yang telah dimilikinya untuk berobat dan apabila sudah membayar iuran bpjs kok tidak menggunakan kartu bpjs itu berarti anda menolong orang lain yang sedang sakit.

Program BPJS Kesehatan menerapkan sistem gotong royong, dimana iuran yang telah dibayar oleh semua peserta akan di himpun dan digunakan untuk membiayai para peserta bpjs yang sakit, jadi iuran yang telah anda bayar tidak bisa dicairkan kecuali jika anda sakit maka anda akan dbiayai oleh bpjs kesehatan dari iuran para peserta lainnya.

Itu artinyanya kita semua saling membantu.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.