Mau Daftar BPJS Tapi Belum Punya KK (Kartu Keluarga)

Daftar BPJS Kesehatan

Selamat malam PanduanBPJS.com. Saya mau buat bpjs (mendaftar) tapi KTP suami masih daerah lain (aceh) dan saya belum bisa memindahkannya kendala ongkos pak/bu. Sedangkan KTP saya dari daerah bogor, maka dari itu saya belum bisa membuat Kartu Keluarga yang baru, bisa kah saya membuat Bpjs untuk persiapan kehamilan??

Pengirim : Ayu Woelandari
<[email protected]>
Terimakasih

Kepada Ibu Ayu Wulandari,

Terima kasih anda telah menghubungi PanduanBPJS.com melalui email, menjawab pesan yang anda kirimkan seputar pendaftaran BPJS Kesehatan. Perlu anda ketahui, mendaftar BPJS bisa dilakukan secara Online melalui situs resmi BPJS dan secara offline melalui kantor BPJS Kesehatan yang ada di daerah anda.

Syarat untuk mendaftar BPJS Kesehatan seperti yang pernah kami sebutkan sebelumnya yaitu KTP, Kartu Keluarga, Foto, Nomor HP, Email Aktif, Buku Tabungan (Khusus Kelas 1 dan 2), Surat Nikah, Akte Kelahiran. 

Baca Disini : Syarat Daftar BPJS

Seperti yang anda sampaikan, jika anda ingin mendaftar BPJS maka anda harus sudah memiliki kartu keluarga baru. Sehingga KTP anda dan suami berasal dari Pemerintah yang sama.

Karena masalah pada anda yaitu KTP Suami dari ACEH dan Anda sendiri dari Bogor sehingga belum bisa membuka kartu keluarga yang baru maka solusinya adalah : Silahkan anda mendaftar BPJS Kesehatan menggunakan kartu keluarga yang lama..

Semoga Informasi ini dapat membantu, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penyampaian informasi. Untuk informasi lebih lanjut maka kami sarankan untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan agar tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan. 

Support PanduanBPJS.com
Terima Kasih

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar