Labu Kuning Bisa digunakan Sebagai Masker Wajah

Masker Menggunakan Labu Kuning

Selain sebagai makanan yang dapat melangsingkan tubuh ternyata labu kuning juga bisa membuat seseorang menjadi lebih awet muda dengan menjadikannya sebagai masker wajah. 

Perawatan kulit wajah menggunakan masker labu kuning sangat direkomendasikan, karena labu kuning mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E yang bersifat antioksitan dan exfoliation yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menyingkirkan sel-sel kulit yang telah mati.

Situs Stylecraze.com telah melansir artikel kesehatan mengenai labu kuning yang memiliki manfaat untuk perawatan kulit wajah untuk semua jenis kulit. Pembuatan masker labu kuning dicampur dengan potongan pepaya yang telah direbus, haluskan keduanya seperti bubur yang lembut.

Penggunaan masker labu kuning ini sangat mudah, silahkan simak cara penggunaan berdasarkan jenis kulit. Lakukan secara berkala untuk menghasilkan wajah lebih bersih dan lebih cerah alami.

1. Untuk Kulit Normal

Penggunaan masker untuk kulit normal yaitu silahkan ambil sebanyak 1 sendok teh ramuan yang telah dibuat kemudian tambahkan ½ sendok teh madu dan susu (dicampur). Tambahkan juga dengan bubuk kayu manis. Selanjutnya oleskan masker labu kuning tersebut pada wajah dan diamkan hingga 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

2. Untuk Kulit Kering

Ambil campuran labu kuning dan pepaya yang telah dihaluskan sebanyak 1 sendok teh, tambahkan 1 sendok madu juga whipped cream. Tambahkan 2 sendok teh gula merah atau gula putih yang berguna sebagai exfoliater guna menghilangkan sel-sel mati, minyak, dan lemak pada wajah. Aduk rata hingga lembut, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit bilas lalu bilas dengan air hangat.

3. Untuk Kulit berminyak

Ambil 1 sendok teh campuran labu kuning dan pepaya yang telah dihaluskan tadi, tambahkan juga 1 sendok teh cuka sari apel atau jus lemon. Ramuan ini bertindak sebagai toner yang mampu meningkatkan sirkulasi kulit, dan mengatur tingkat pH. Oleskan merata dan diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga : Perawatan Kulit Berminyak Menggunakan Lemon

4. Untuk Kulit berjerawat

Perawatan menggunakan Masker labu kuning untuk kulit wajah yang berjerawat cukup tambahkan satu putih telur pada masker labu kuning dan pepaya, lalu tambahkan satu sendok teh labu kuning dan oleskan pada wajah. Diamkan hingga 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Sumber : stylecraze.com

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Comments are closed.