KB Spiral ditanggung BPJS Kesehatan

kb-spiral-ditanggung-bpjs

Ada beberapa cara yang dilakukan pasangan suami-istri untuk mencegah kehamilan, yaitu dengan menggunakan beberapa metode kontrasepsi, selain suntik KB dan pasang iud Nova ada juga yang menggunakan alat kontrasepsi jenis kb spiral

Kb spiral merupakan salah satu metode kb yang paling efektif untuk mencegak kehamilan. Kb spiral merupakan alat kontrasepsi berbahan dasar plastik yang berbentuk huruf T.  Alat ini akan dimasukan kedalam rahim seorang wanita. Saat memasukannya pasien akan diberikan bius lokal atau minum obat pereda sakit.

Kb Spiral memiliki 2 jenis yaitu KB Spiral dengan lapis tembaga dan Kb Spiral yang mengandung hormon. Anda daapt memilih salah satu dari alat kontrasepsi spiral ini. KB Spiral berfungsi untuk mencegah terjadinya pembuahan pada sel telur dan sangat cocok digunakan untuk anda yang ingin menunda kehamilan.

Pemasangan Kb Spiral memiliki sisi positif dan sisi negatif, anda dapat mempertimbangannya sebelum menggunakan kb spiral ini. Anda perlu membaca penjelasan mengenai sisi positif dan sisi negatif saat menggunakan kb spiral.

Baca : Sisi Positif dan Negatif KB Spiral

Biaya pemasangan kb spiral ini cukup mahal tapi tak mengapa karena bpjs dan bkkbn telah menjalin kerjasama untuk memberikan pertanggungan kepada para peserta bpjs yang ingin menggunakan kb spiral ini. Saat ingin menggunakan kb spiral dengan bpjs anda harus memenuhi prosedur yang berlaku.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply