Kartu BPJS di Depok, Pindah Faskes dari Depok ke Tangerang

Pindah Faskes Ke Daerah Lain

Peserta BPJS dapat memilih faskes sesuai dengan keinginannya pada saat mendaftar pertama kali, faskes yang digunakan usahakan lokasinya dekat dengan tempat tinggal sehari-hari sehingga ketika mengalami sakit maka bisa langsung berobat ke faskes yang dipilih tersebut dengan kartu BPJS aktif anda.

Tapi kita tahu apakah kita akan pindah tempat tinggal dikarenakan beberapa hal, seperti pindah kerja, pindah rumah, dan sebagainya yang mengharuskan kita pindah dari wilayah A ke Wilayah B. Misalnya, ada peserta BPJS terdaftar dan beralamat di KTP di Depok kemudian pindah ke Tangerang, apakah bisa pindah Faskes dari Depok ke Tangerang?

Seperti yang dialami oleh Dillah Fadillah : Saya tinggal di wilayah tangerang dan saya punya kartu bpjs mandiri yang dibayar tiap bulan tapi kartu BPJS saya dari wilayah depok soalnya KK saya juga masih wilayah depok, kira kira bisa tidak ya pindah faskes dari depok ke tangerang ?

Jawab nya : BISA

Syaratnya KTP dan KK juga harus diubah ke domisili Tangerang, selama proses perubahan tersebut bisa menggunakan resi dari kelurahan untuk pindah faskes I. Apabila KK dan KTP Tidak dirubah maka peserta hanya boleh 3 kali kunjungan saja di faskes I di wilayah tangerang tersebut.

Kalau saya pindah domisili tapi saya buat KK baru soalnya saya baru menikah. Apakah langsung datang ke kantor bpjs daerah tangerang untuk perpindahan faskes 1 atau ke kantor bpjs depok dulu baru ke kantor bpjs tangerang ?

Jawab : Ya benar, bisa langsung datang ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan di Tangerang. Dan Karena semua WNI wajib daftar BPJS maka anggota keluarga anda lainnya dalam KK Baru juga harus di daftarkan ke BPJS Kesehatan. Kelas dan Faskes yang dipilih harus SAMA.

Baca Juga : Syarat Pindah Faskes

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar