Jangan Pakai Calo, Agar Tidak Mendapatkan BPJS Palsu

Ilustrasi Kartu BPJS Palsu

Tindak krimal selalu ada dimana-mana termasuk pemalsuan data seperti pemalsuan kartu BPJS di daerah Bandung, Cimahi. Warga diresahkan karena adanya kartu BPJS yang nomor keanggotaannya tidak terdaftar dalam sistem validasi BPJS.

Oknum calon menjanjikan kepada warga hanya dengan Rp 100 ribu saja sudah bisa daftar BPJS tanpa harus membayar iuran Peserta selama 2 tahun. Ternyata, kartu yang diberikan merupakan kartu peserta dengan nomor yang palsu.

Untuk itu masyarakat dihimbau agar tidak menggunakan jasa perantara atau calo dalam pengurusan dokumen kesehatan untuk mendaftar menjadi peserta BPJS. Banyak oknum yang hanya memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan keuntungan semata.

Kantor Cabang BPJS dihimbau untuk ditulis untuk tidak berhubungan dengan orang yang memperantarai pendaftaran BPJS (calo). Apalagi saat ini pendaftaran BPJS dapat dilakukan secara online, maka calon peserta supaya mendaftar melaui website bpjs.

Seperti diketahui, sejumlah warga di Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat resah lantaran banyak beredar kartu BPJS bodong alias palsu. Warga yang mendapat kartu BPJS dengan nomor peserta yang tidak valid tidak dapat berobat menggunakan jaminan kesehatan dari BPJS.

Seperti yang dialami salah satu warga kampung simpang yang telah menjadi korban pemalsuan kartu anggota BPJS Kesehatan, ketika hendak berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Cibabat Kota Cimahi dengan menggunakan kartu BPJS, namun ditolak oleh RS dengan alasan nomor kartu tidak terdaftar.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply