Iuran BPJS Naik, Bagaimana yang sudah Bayar 6 Bulan atau 1 Tahun Sebelum Kenaikan ?

Iuran BPJS Naik, Bagaimana yang sudah Bayar 6 Bulan atau 1 Tahun Sebelum Kenaikan ? – Seperti yang telah beredar di Media dan Situs Resmi BPJS Kesehatan yang menginformasikan bahwa Iuran BPJS Kesehatan dinaikan. (Baca : Kenaikan Iuran BPJS Pada 1 April 2016 ). 

Kenaikan iuran peserta ini berlaku untuk seluruh peserta BPJS baik peserta pekerja bukan penerima upah ( PBPU) atau PPU / Mandiri.

Pertanyaan yang mungkin saja ada dibenak para peserta, mungkin termasuk anda. Begitu juga yang kami fikirkan, dimana kami telah membayar iuran peserta BPJS Kesehatan sekaligus selama 6 bulan atau 1 tahun kedepan (saat dimana iuran belum dinaikan), mungkin ada juga sebagian peserta yang mengalami hal sama.

Setelah kami tanyakan ke BPJS Kesehatan mengenai hal yang dimaksud sesuai dengan pertanyaan diatas. Jawaban yang kami terima yaitu : Apabila peserta bpjs kesehatan sudah membayarkan iuran BPJS Kesehatan untuk 6 bulan dan 1 tahun ke depan.

Sistem administrasi pembayaran iuran, secara otomatis iuran yang telah dibayarkan tersebut akan disesuaikan dengan potongan per bulannya pada tarif iuran yang baru. Sehingga mungkin nanti akan ada kekurangan bayar yang harus Peserta Lunasi . Jadi siapkan uang untuk menggenapi kekurangan yang nantinya akan di tagihkan kepada anda. 🙂

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply