Ingin Ganti Faskes karena Pindah Domisili dari Jawa Barat ke Jakarta

Pindah Faskes karena Pindah Domisili

Pertanyaan : Hallo Bpjs Kesehatan. Sekarang ini saya sudah pindah domisili yaitu dari tempat sebelumnya di Jawa Barat, pindah ke Jakarta. Kemudian, Saya mau ganti faskes bagaimana caranya dan dokumen apa saja yang harus saya bawa?

Saat ini KTP saya belum jadi di domisili yang baru dari kelurahan, tapi saya di kasih Resi KTP (pengganti KTP sementara dari kelurahan). Apakah saya bisa menggunakan resi KTP tersebut untuk merubah faskesnya? Lalu bagaimana cara mengurus bpjs untuk proses lahiran sesar?

Dijawab oleh BPJS Kesehatan : Salam Sehat untuk semua Peserta BPJS Kesehatan. Untuk perubahan faskes silakan ke kantor cabang BPJS kesehatan di domisili sekarang (Jakarta) bawa KK, resi KTP jika KTP belum jadi, dan kartu BPJS kesehatan. Untuk persalinan di jamin BPJS kesehatan, jika persalinan normal di faskes 1 terdaftar jika persalinan caesar di rujuk dari faskes 1 ke rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS kesehatan.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang pindah domisili dan ingin pindah faskes, terutama bagi ibu hamil yang ingin melahirkan di kota atau didaerah lain. Pada intinya, ikuti prosedur yang ada, sehingga anda dapat berobat menggunakan BPJS dengan lancar dan sehat selalu.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.