Fitur ‘BPJS Checking’, Web Aplikasi untuk Mengetahui Informasi Pembayaran Iuran Peserta

Aplikasi WEB BPJS Checking

Banyak peserta BPJS yang bertanya kepada kami “Berapa sih Iuran yang harus dibayar?” , “Berapa sih tunggakan yang harus saya bayar?” dan lain lain yang berkenaan dengan pembayaran iuran peserta. Menjawab pertanyaan tersebut, kini BPJS Kesehatan telah melengkapi fitur aplikasi pada webnya yaitu fitur layanan yang mendukung peserta untuk mengetahui informasi pembayaran iuran Peserta.

Peserta dapat mengetahui jumlah tagihan iuran yang harus dibayar, dimana peserta cukup memasukan nomor yang tertera pada kartu peserta BPJS dan tanggal lahir. Aplikasi tersebut akan memunculkan informasi pembayaran iuran berupa nama nama, nomor peserta, status peserta, jumlah anggota kelurga dan rincian tagihan iuran yang harus dibayar oleh peserta. Aplikasi itu adalah BPJS Checking.

Untuk menggunakannya peserta dapat membuka fitur web aplikasi BPJS Checking di http://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking , Kemudian masukan nomor kartu BPJS anda dan tanggal lahir anda, dan angka validasi yang anda lihat pada halaman website. Setelah itu klik tombol cek. Dalam hitungan detik saja (jika koneksi internet lancar) anda bisa langsung mengetahui data iuran anda.

Anda juga bisa mengecek tagihan iuran peserta lain (keluarga atau saudara) dengan cara yang sama yaitu memasukan nomor kartu bpjs dan tanggal lahir mereka. Dengan aplikasi web BPJS Checking ini diharapkan dapat membantu peserta yang selama ini bertanya-tanya berapa iuran yang harus saya bayar dan pertanyaan lainnya. Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat membantu.

 

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply