Daftar Rumah Sakit Rujukan BPJS di Bandar Lampung

rumah-sakit-imanuel-lampung

Peserta BPJS Kesehatan akan mendapatkan hak untuk bisa berobat murah bahkan gratis di rumah sakit rujukan yang telah bekerjasama dengan BPJS. Peserta harus mengikuti prosedur berobat yang sesuai dengan peraturan bpjs yaitu harus menggunakan sistem berjenjang.

Peserta yang sakit dapat berobat terlebih dahulu ke faskes 1 (Klink, Puskesmas, Dokter Keluarga), kemudian akan mendapatkan rujukan dari faskes 1 untuk menuju faskes lanjutan (rumah sakit). Tentunya peserta harus dalam kondisi status aktif dan tidak ada tunggakan iuran.

Iuran peserta dibayar setiap bulan dengan jumlah iuran berdasarkan kelas yang dipilih. Kelas 1 iurannya Rp80 ribu, kelas 2 iurannya Rp51 ribu, dan Kelas 3 iurannya Rp25.500. Pembayarannya bisa menggunakan ATM BRI.

Selain ATM BRI, bayar iuran juga bisa dilakukan di Pegadaian, di Kantor Pos, di Alfamart, di Indomet, dan di Tokopedia. Dengan kemudahan dalam membayar iuran diharapkan tidak ada lagi peserta yang mengalami kesulitan untuk membayar iuranya.

Apabila peserta telat bayar iuran minimal 1 bulan saja maka status kepesertaanya akan di nonaktifkan dengan begitu peserta tidak bisa menggunakan kartu bpjs nya sampai tagihan tunggakan iuran di lunasi.

Berikut ini adalah rumah sakit rujukan bpjs yang ada di Kota Bandar Lampung. Jadi jika anda merupakan peserta bpjs yang tinggal di bandarlampung maka bisa berobat ke rumah sakit dengan membawa rujukan dari faskes 1.

Jangan lupa untuk membawa beberapa dokumen lainnya saat berobat kerumah sakit, seperti Surat Rujukan, KTP, dan Kartu Keluarga. Hampir semua jenis penyakit ditanggung bpjs kesehatan.

Jika dalam kondisi darurat anda bisa datang ke salah satu rumah sakit dibawah ini :

NO.
NAMA FASKES
ALAMAT FASKES

1

RSUD DR A Dadi Tjokrodipo

Jl. Drs. Warsito No 74

2

RS Pertamina Bintang Amin

Jl. Pramuka No 27 B Lampung

3

Rumah Sakit Imanuel

Jl. Soekarno Hatta No.1 BDL

4

RSIA Puri Betik Hati

Jl. Padjajaran No.109

5

RSIA Restu Bunda (JSK)

Jl. KH. Hasyim Ashari No. 73

6

Rumah Sakit Advent

Jl. Teuku Umar No.48

7

RS Graha Husada

Jl. Gajah Mada No. 6

8

RSIA Anugrah Medika

Jl. Tulang Bawang No 21-23

9

RSIA Mutiara Putri

Jl. Hos Cokroaminoto No.96

10

Klinik Hemodialisa Lions

Jl. Jendral Suprapto No.51/37

11

RSU. DR. H. Abdul Moeloek

JL. DR. Rivai No.6

12

RS Bumi Waras

Jl. W. Mongonsidi No.235

13

RS. Urip Sumoharjo

Jl. Urip Sumoharjo No.200

14

RS Jiwa Prov. Lampung

JL. Raya Gedong Tataan Km.13

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply