Cara Mengisi Formulir Pendaftaran BPJS Kesehatan

Yuk kita daftar bpjs kesehatan sebelum sakit, karena status bpjs akan aktif setelah 14 hari sejak tanggal pendaftaran jadi tidak bisa mendadak ketika sakit baru daftar bpjs. Inilah yang banyak terjadi, daftar bpjs kalau sudah sakit padahal mendaftar bpjs itu gunanya untuk bergotong royong.

Dengan menjadi peserta bpjs maka biaya berobat dan pengobatan di puskesmas dan rumah sakit akan ditanggung oleh bpjs kesahatan.

Pendaftaran bpjs dapat dilakukan dengan datang ke kantor bpjs pada jam dan hari kerja yang telah ditetapkan, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa syarat yang dibutuhkan untuk mendaftar bpjs kesehatan seperti KTP, Foto 3×4, Kartu Keluarga, Rekening Bank dll.

Saat datang ke kantor bpjs kesehatan minta lah formulir pendaftaran dan kemudian isi dengan lengkap. Karena biasanya di kantor bpjs itu antri, jadi lebih baik print formulir pendaftarannya sendiri dan isi dirumah, sehingga ketika datang ke kantor bpjs cukup antri saja dan menyerahkan formulir yang telah diisi sekaligus berkas yang dibutuhkan.

Disini kami akan membantu anda bagaimana cara mengisi formulir pendaftaran bpjs dengan mudah. Silahkan anda download terlebih dahulu formulir nya..

Isilah beberapa data yang diminta didalam formulir pendaftaran seperti nomor kartu keluarga, nomor identias ktp, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, status pernikahan , alamat lengkap (kelurahan, kecamatan dan kabupaten), nomor telpon, kewarga negaraan, iuran kelas, npwp, email, nama faskes 1, rekening bank, nama direkening, dan menambahkan daftar anggota keluarga.

Selengkapnya anda bisa lihat gambar berikut :

formulir-pendaftaran-bpjs

Download Formulir

 

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...



loading...

Leave a Reply