Cara Mengetahui Tunggakan Iuran BPJS Anda dan Keluarga

Cek Tunggakan Iuran BPJS

Setelah anda menjadi peserta BPJS Kesehatan maka anda memiliki kewajiban untuk membayar iuran bpjs setiap bulan, iuran yang dibayar sesuai dengan kelas kesehatan yang dipilih ada kelas 1, kelas 2 dan kelas 3. Bayar iuran tepat waktu karena jika telat maka kartu bpjs akan di nonaktifkan.

Untuk mengaktifkannya maka anda harus melunasi tagihan atau tunggakan iuran yang belum dibayar. Jika yang menunggak seluruh anggota keluarga dalan KK maka tidak bisa dibayar salah satu saja, anda harus melunasi semua tunggakan keluarga anda.

Jika anda memilih kelas 1 maka anda harus membayar iuran Rp80ribu perorang perbulan, jika anda memilih kelas 2 maka anda harus membayar iuran Rp51.000 perorang perorang, dan kelas 3 dengan iuran sebesar Rp25.500 perorang perbulan. Jika memang anda tidak mampu maka anda bisa daftar menjadi peserta PBI.

Untuk mengetahui berapa tunggakan iuran bpjs anda dan keluarga, anda bisa mendatangi indomaret atau alfamart dan bilang saja ingin membayar iuran. Maka anda akan diminta untuk menyebutkan nomor peserta salah satu anggota keluarga, petugas indomaret atau alfamart akan menyebutkan jumlah yang harus dibayar.

Atau anda juga bisa menggunakan aplikasi bpjs checking yang telah dibuat oleh BPJS Kesehatan. Cukup dengan memasukan nomor peserta, tanggal lahir, dan angka validasi. Pilih Cek maka sistem akan menampilkan rincian tunggakan iuran bpjs yang belum anda bayar.

Baca Juga : Cek Tagihan Iuran dengan BPJS Checking

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


3 COMMENTS

  1. Sudah bayar BPJS di bulan sebelumnya tgl 13 FEBRUARI 2018, tapi di bulan maret (cek 7 MARET)kok masih ada tagihan?? Gimana bayar tagihan untuk 1 bulan MARET saja??

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.