BPJS Kesehatan Targetkan Mahasiswa di Makassar Daftar Menjadi Peserta JKN

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) terus melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk segera mendaftarkan diri dan keluarganya menjadi peserta BPJS untuk menyukseskan program jaminan kesehatan nasional (JKN).

Mendaftar BPJS Kesehatan atau ikut dalam program JKN itu wajib bagi setiap Warga Negara Indonesia. BPJS di makassar melakukan sosialisasi mengenai program JKN ini kepada para Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) sekaligus mengajak kerjasama dengan pihak Kampus.

Kampus Unhas merupakan kampus pertama di Makkasar yang diajak Kerjasama oleh BPJS, kedepannya BPJS akan bekerjasama dengan kampus yang lainnya. Sosialisasi mengenai program JKN dan BPJS akan dilakukan secara bertahap.

Ada sedikitnya 10 perwakilan kampus yang diajak membicarakan tentang program JKN ini dan sema memberikan dukungan, tinggal menjalin kerjasama saja.

Rektor Unhas Dwia Aries Tina sangat mengapresiasi kerjasama tersebut, kerjasama ini dapat membantu mahasiswa, khususnya bagi mereka yang tinggal jauh dari keluarga, sehingga mereka bisa mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS.

Bagi Mahasiswa Unhas yang belum memiliki jaminan pelayanan kesehatan akan diarahkan untuk mendaftarkan diri, adapun untuk iuran peserta BPJS akan terhitung sebagai biaya tambahan diluar UKT. Diharapkan para mahassiwa bisa mendapatkan pelayanan terbaik.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply