Bisakah Daftar BPJS Kesehatan menggunakan KTP atau KK Luar Kota?

Daftar BPJS dengan KTP Luar Kota

Salah satu dari beberapa pertanyaan yang muncul mengenai pendaftaran bpjs kesehatan yaitu tentang penggunakan ktp atau kk sebagai syarat pendaftaran peserta bpjs, apakah bisa menggunakan ktp atau kk dari luar kota. Mungkin kesimpulan pertanyaannya yaitu : Apakah Daftar BPJS Bisa dimana Saja??

Contohnya adalah : misalkan anda memiliki ktp / kk dengan alamat tangerang, kemudian anda tinggal di bandar lampung dan anda ingin mendaftar bpjs.

Berdasarkan informasi yang kami ketahui bahwa pendaftaran bpjs dapat dilakukan dimana saja, kemudian anda dapat memilih faskes terdekat dengan domisili anda. Hal ini jika anda melakukan pendaftaran langsung melalui kantor bpjs, tapi kami sarankan jika ktp atau kk anda berbeda maka bisa daftar secara online.

Syarat untuk bisa menjadi peserta bpjs, saat ingin mendaftar anda perlu menyiapkan beberapa persyaratan seperti  foto copy ktp kartu keluarga dan juga foto berwarna 3×4. Silahkan persyaratan tersebut dibawa ke kantor bpjs kesehatan, dan anda dapat mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

Pada saat memilih faskes pastikan anda telah memilih faskes yang dekat dengan domisili / tetap. Karena sewaktu – waktu anda sakit maka bisa langsung berobat ke faskes tersebut dengan menggunakan kartu bpjs. Anda dapat merupakan faskes 1 jika memang diperlukan, syaratnya ketika sudah terdaftar selama 3 bulan dan hanya boleh 1x saja.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply