Berapa hari proses pembuatan kartu BPJS sampai bisa digunakan?

Proses Pembuatan Kartu BPJS

Sebagai Warga Negara Indonesia yang baik taat pada peraturan pemerintah (Undang – Undang) segera daftarkan diri dan anggota keluarga dalam program jaminan sosial milik pemerintah yaitu BPJS Kesehatan. Daftar dengan penuh kesadaran dan ikhlas untuk ikut serta gotong royong membantu mereka yang sakit melalui program jaminana kesehatan bpjs.

Namun sayangnya masih banyak masyarakat yang belum tergerak hatinya untuk mendaftar BPJS Kesehatan. Mereka akan mendaftar pada saat membutuhkan layanan kesehatan dari BPJS, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan seperti Berapa hari proses pembuatan kartu BPJS sampai bisa digunakan?, kapan bpjs bisa digunakan setelah pendaftaran?, kapan bpjs bisa digunakan setelah mendaftar? 

Karena pertanyaan tersebut mengacu pada indikasi bahwa pada saat mendaftar akan langsung menggunakan layanan BPJS Kesehatan dan itu dapat disimpulkan bahwa mendaftar bpjs ketika diperlukan, padahal mendaftar BPJS tidak harus menggunakan jaminan dari BPJS karena kita berharap hidup kita jauh dari penyakit dan tetap dalam kesehatan.

Baiklah jika anda bertanya hal tersebut maka kami akan menjawabnya, pendaftaran BPJS dapat dilakukan secara online melalui website www.bpjs-kesehatan.go.id atau bisa langsung daftar ke kantor BPJS Kesehatan dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan seperti KTP , Kartu Keluarga, Foto 3×4, Rekening Tabungan dll. Setelah mendaftar anda akan mendapatkan virtual account yang akan digunakan untuk pembayaran iuran.

Berapa hari proses pembuatan kartu BPJS sampai bisa digunakan?

Pembayaran Iuran pertama dapat dilakukan pada hari ke 14 sejak pendaftaran, dan sekaligus kartu BPJS Kesehatan dapat digunakan untuk berobat, sehingga saat berobat peserta akan mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS. Seperti konsultasi gratis, berobat gratis, pertanggung jawaban rawat inap dan beberapa jenis tanggungan kesehatan lainnya.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply