Bayi yang Baru Lahir Otomatis Jadi Peserta BPJS

bayi-baru-lahir

Berdasarkan informasi yang telah dipublikasikan melalui halaman Kompas.com : di informasikan bahwa bayi yang baru dilahirkan oleh Ibu yang telah menjadi peserta bpjs maka secara otomatis bayi tersebut terdaftar sebagai peserta bpjs. 

Singkat kutipan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yaitu “Dimana bayi yang lahir akan mendapatkan akta kelahiran dan setelah itu baru menjadi peserta bpjs kesehatan”.

Karena bayi tersebut lahir di Indonesia maka secara otomatis menjadi Warga Negara Indonesia yang juga memiliki kewajiban untuk didaftarkan menjadi peserta bpjs.

Banyak kejadian dibeberapa tempat, sering kali ada bayi yang perawatannya tidak ditanggung rumah sakit, walaupun ibu sudah terdaftar sebagai peserta bpjs. Inilah yang mejadi alasan mengapa bayi harus segera didaftarkan ke Bpjs.

“Jangan sampai ada kejadian seperti ini : begitu selesai lahiran, anaknya enggak bisa pulang karena harus dirawat. Ibunya peserta BPJS Kesehatan, tetapi anaknya masih kena biaya karena enggak didaftar,”

Dengan didaftarkan bpjs bayi akan langsung mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah melalui program jaminan sosial BPJS Kesehatan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply