Bayi Baru Lahir Bisa Buat KIS Ngga?

Bayi Baru Lahir daftar BPJS

Menjadi peserta BPJS Kesehatan merupakan sebuah kewajiban bagi seluruh Warga Negara Indonesia, hal ini sudah menjadi peraturan presiden yang harus dilaksanakan. Dengan menjadi peserta BPJS berarti anda turut serta dalam bergotong royong untuk membantu sesama.

Daftar BPJS mulai dari Bayi yang baru lahir hingga orangtua, BPJS akan dihentikan apabila peserta yang bersangkutan meninggal dunia dengan syarat pihak keluarga harus melaporkan ke kantor bpjs dengan membawa surat keterangan kematian dari kantor kelurahan.

Seperti judul diatas, Bayi Baru Lahir Bisa Buat KIS Ngga? 

Bayi yang ingin didaftarkan menjadi peserta KIS maka orangtuanya harus terdaftar dulu di KIS. Kemudian, bayi yang baru lahir dalam didaftarkan menjadi peserta di kantor cabang BPJS setempat dengan membawa persyaratannya seperti KTP, Kartu Keluarga, Kartu KIS Orangtua, dan Surat keterangan Lahir.

Dengan begitu apabila bayi / anak menjalani perawatan ketika sakit maka orangtua tidak menanggung biaya berobat anaknya, semua biaya akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Peserta harus mengikuti prosedur yang telah dibuat oleh BPJS / KIS.

Baca Juga : Syarat daftar bayi baru lahir

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.