Nasabah BRI bisa Bayar Iuran BPJS Kesehatan Secara Autodebet

autodebet iuran bpjs lewat bri

Bayar iuran bpjs bisa dilakukan berbagai macam cara, bisa lewat indomaret, bisa lewat aplikasi gojek, bisa lewat tokopedia, bisa lewat bukalapak dan sebagainya.

Tapi ada yang lebih mudah lagi, yaitu menggunakan sistem autodebet dari rekening tabungan. Jika anda memiliki rekening tabungan bri maka bisa menerapkan cara ini, lebih mudah dan cepat tanpa harus repot.

Iuran akan otomatis terbayar dengan memotong saldo tabungan sesuai dengan tagihan, apabila saldo tabungan tidak mencukupi maka autodebet akan gagal. Maka pastikan saldo mencukupi, karena jika tidak terdepat itu artinya anda telat bayar iuran.

Guna meningkatkan pelayanan nasabah, bank Bri menandatangani kerjasama pembayaran iuran bpjs secara autodebet. Secara otomatis setiap bulannya iuran akan dibayar selama saldo mencukupi.

Bagi anda yang ingin mengikuti program autodebet bayar iuran bpjs ini, maka nasabah bri yang sekaligus menjadi peserta BPJS Kesehatan dapat datang langsung ke kantor unit kerja BRI dengan membawa syarat berupa KTP, KK, Kartu kepesertaan JKN-KIS, dan buku tabungan atau membuka rekening khusus program menabung sehat.

Jika anda tidak ingin mengikuti program ini, maka anda bisa bayar iuran bpjs secara manual melalui ATM BRI. Cara bayar iuran BPJS lewat ATM BRI sebagai berikut :

  1. Masukan kartu ATM
  2. Pilih Bahasa Indonesia
  3. kemudian ketik nomor PIN
  4. Selanjutnya pilih “Transaksi Tunai”
  5. Lalu pilih “Transaksi Lainnya”
  6. Pilih “Pembayaran”
  7. Setelah itu akan muncul pilihan, pilih “Lainnya” sampai Anda jumpai menu BPJS jika belum ada maka pilih lagi “Lainnya”
  8. Pilih BPJS
  9. Pilih BPJS Kesehatan
  10. Masukan nomor virtual account Anda
  11. Muncul nama dan cek kesesuaian data
  12. Masukan jumlah nominal yang akan dibayar sesuai kelas Anda.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.