Bagaimana Jika Kartu BPJS Rusak ?

Bagaimana Jika Kartu BPJS Rusak ? – Kartu BPJS berfungsi sebagai kartu identitas yang digunakan saat berobat ke faskes 1 atau rumah sakit. Jika kartu bpjs rusak seperti patah, atau nomor sudah tidak jelas lagi atau kerusakan lainnya akan menyulitkan memvalidasi kepesertaan kita.

Maka dari itu ketika Kartu BPJS Rusak segera diperbaiki untuk mendapatkan kartu bpjs yang baru. Berbeda dengan kartu bpjs hilang, kita perlu lapor polisi terlebih dahulu. Jika kartu rusak tidak perlu lapor polisi, cukup datang ke kantor BPJS terdekat pada saat jam kerja untuk minta kartu yang baru.

Saat datang ke Kantor BPJS untuk meminta kartu yang baru, bawa kartu BPJS Fisik yang rusak sebagai bukti bahwa benar kartu yang anda miliki rusak dilengkapi dengan kartu identitas KTP Elektrik yang masih berlaku untuk verifikasi data NIK anda.

Jika data sesuai antara Data BPJS dengan NIK KTP yang anda miliki, maka BPJS akan langsung membuatkan kartu BPJS Kesehatan atau Ketenagakerjaan anda yang baru dan anda dapat menggunakan lagi sebagaimana mestinya, untuk menghindari kerusakan simpan ditempat yang aman dari jangkauan anak – anak dan bisa di Laminating (pres).

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply