Apakah Melahirkan Normal di Rumah Sakit dijamin BPJS Kesehatan?

Melahirkan dirumah sakit

Sebelumnya kami ucapkan selamat dan kami bahagia mendengar bahwa anda saat ini akan dikaruniai anak, semoga anak anda selalu sehat dan proses melahirkan nya diberikan kelancaran dan keselamatan. Baiklah, kembali ke topik yaitu anda menanyakan apakah melahirkan normal di rumah sakit di tanggung BPJS Kesehatan?

Kami telah berkali – kali mendapat pertanyaan ini dan menjawabnya. Perlu anda ketahui, BPJS Kesehatan akan menanggung kepada ibu yang akan melahirkan normal dengan pertanggungan Rp600 ribu, sedangkan untuk melahirkan menggunakan caesar akan ditanggung sesuai dengan ketentuan yang berlaku,.

Maka dari itu agar anda mendapatkan jaminan dari BPJS anda harus mengikuti prosedur yang berlaku yaitu anda harus berobat terlebih dahulu ke faskes 1 karena untuk persalinan normal dijamin di faskes tk.1, jika ada indikasi medis maka dirujuk ke Rumah Sakit, selama sesuai dengan indikasi medis dan sesuai dengan prosedur dijamin BPJS Kesehatan.

Kesimpulan : Jika anda melahirkan normal di Rumah Sakit tetap akan ditanggung BPJS Kesehatan, namun sebelumnya anda harus mendapat rujukan dari faskes 1 terlebih dulu, itu artinya anda harus pergi ke faskes 1 terlebih dahulu ketika telah merasa ingin melahirkan, kecuali dalam kondisi darurat maka anda bisa langsung pergi ke rumah sakit.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.