Apakah Cabut Gigi Ditanggung BPJS?

Cabut Gigi dengan BPJS

Masyarakat yang telah terdaftar menjadi peserta BPJS dapat menggunakan jaminan kesehatan ketika berobat ke puskesmas atau rumah sakit. Hampir semua jenis penyakit ditanggung bpjs selama peserta yang bersangkutan masih memenuhi prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Begitu juga dengan anda yang ingin mencabut gigi geraham bungsu, apabila pencabutan dilakukan atas indikasi medis yang jelas dari dokter (bukan atas permintaan sendiri (APS) ) maka biayanya akan ditanggung bpjs kesehatan.

Prosedurnya anda dapat berobat terlebih dahulu ke faskes 1. Kemudian anda akan mendapatkan surat rujukan untuk tindak lebih lanjut dirumah sakit rujukan..

Syarat utama tentunya kartu BPJS yang digunakan dalam kondisi aktif, apabila status nya tidak aktif maka peserta tidak bisa menggunakan kartu bpjs. Biasanya kartu bpjs dinonaktifkan jika peserta tidak membayar iuran (menunggak).

Apabila kartu bpjs kok mati, maka peserta harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan melunasi tagihan iuran yang belum dibayar. Untuk membayar tagihan bisa lewat Kantor Pos, Indomaret atau datang langsung ke kantor bpjs.

#Untuk tanya-jawab seputar BPJS Kesehatan anda bisa menghubungi kami melalui email panduanbpjs@gmail.com , kami akan menjawab pertanyaan yang anda ajukan. Terima Kasih

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Leave a Reply