Apakah Biaya Operasi Katarak ditanggung BPJS Kesehatan?

Operasi Mata Katarak ditanggung BPJS Kesehatan

Kami doakan semua anda atau keluarga anda yang sedang mengalami penyakit mata katarak dapat lekas sembuh dan jika ingin operasi, operasi yang dilakukan semoga berjalan dengan aman dan lancar. Ada yang bertanya kepada kami, mungkin termasuk anda. Apakah operasi katarak itu ditanggung sama BPJS Kesehatan ya biayanya? Untuk mendapatkan kejelasan memang kita perlu bertanya.

Baiklah seperti pengalaman yang sudah – sudah bahwa pasien yang menderita penyakit mata katarak maka operasinya bisa menggunakan bpjs kesehatan sehingga biaya operasi nya ditanggung, tentunya sesuai dengan indikasi medis dan presedur yang berlaku di BPJS Kesehatan.

Anda atau keluarga anda yang sedang sakit mata katarak harus sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan dengan status aktif (tidak ada tunggakan bayar iuran).  Peserta yang bersangkutan dapat berobat ke faskes 1 terlebih dahulu, faskes yang telah tertera pada kartu anggota, ingat jangan langsung ke rumah sakit (kecuali dalam keadaan darurat). Baca : Darurat Menurut BPJS Kesehatan

Jika ternyata memang diperlukan ke rumah sakit, maka faskes 1 akan memberikan rujukan kepada peserta untuk berobat kerumah sakit yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan tidak menerima klaim perorangan, tetapi dari pihak Rumah Sakit yang akan menguruskan biaya atas pelayanan kesehatan peserta langsung ke BPJS Kesehatan.

Maya Susanti
Kepala Departemen Pemasaran dan Kepesertaan BPJS Kesehatan
Divisi Regional VI Jateng dan DIY

 

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply