Apa itu Penyakit Hernia, Ciri – Ciri dan Penyebabnya?

Penyakit Hernia

Kesehatan manusian kerap mengalami gangguan ketika pola hidup yang kurang sehat, berbagai penyakit bisa saja menyerang tubuh manusia ketika seseorang kurang menjaga kesehatannya.  Salah satu penyakit yang kerap menyerang yaitu penyakit hernia, suatu penyakit yang berupa benjolan yang hilang timbul.

Penyakit hernia terjadi di pusar, otak dan lipat paha, banyak orang yang menyebut penyakit hernia ini dengan sebutan turun berok, sehingga untuk mengatasinya dibutuhkan operasi khusus, operasi hernia ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, maka khusus peserta bpjs akan mendapat jaminan kesehatan untuk operasi hernia.

Seseorang yang terkena penyakit hernia biasanya ditandai dengan suatu benjolan pada sekitar lubang hernia dan terjadi dibeberapa tempat pada tubuh. Benjolan yang muncul pada lipat paha bahkan sampai kantong zakar ini disebut dengan hernia inguinal dan risiko hernia adalah usus kejepit dan ini berbahaya.

Penyebab penyakit hernia karena adanya tekanan yang tinggi dalam rongga perut dan karena faktor usia yang menyebabkan lemahnya otot dinding perut, yang biasanya diawali karena mengangkat-angkat beban yang terlalu berat dan disarankan untuk buang air besar secara teratur dengan mengkonsumsi banyak serat.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply