Cara Daftar Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

formulir antrian online bpjs ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi para pekerja, salah satunya adalah JHT (Jaminan hari tua) dan Jaminan kecelakaan kerja (JKK).

Tentu anda tahukan dengan program Jaminan hari tua (JHT) yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja atau karyawan, para karyawan dapat mencairkan dana jht sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Disini: Jaminan Hari Tua

Pencairan JHT hanya dapat dilakukan di kantor BPJS Ketenagakerjaan bukan dikantor BPJS Kesehatan. Dan proses pencairannya telah diatur sedemikian rupa untuk memudahkan para pekerja yang ingin mencairkan dana JHT mereka.

Sering kali dijumpai ketika datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan telah banyak orang yang mengantri, sehingga terkadang sudah jauh-jauh datang tapi tidak dilayani karena antrian yang tidak memungkinkan untuk mendapatkan layanan pada hari itu.

Maka dari itu, BPJS Ketenagakerjaan telah membuat sebuah sistem antrian online. Sehingga bagi para pekerja atau karyawan yang ingin datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan pastikan telah mendapatkan nomor antrian sehingga akan mendapatkan layanan.

Jika datang ke bpjs ketenagakerjaan tidak membawa nomor antrian dan ternyata antrian di kantor BPJS Ketenagakerjaan cukup panjang maka bukan menjadi kesalahan pihak BPJS jika mengharuskan anda kembali pulang.

Cara Daftar Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Sistem antrian online bpjstk ini telah diterapkan sejak 9 Mei 2018, sebelum datang ke kantor BPJS maka sebaiknya telah mendapatkan nomor antrian online ini untuk memastikan anda mendapatkan pelayanan ketika datang ke kantor.

Dengan ada nya antrian online maka peserta yang datang akan mendapatkan kepastikan untuk dilayani pada tanggal dan waktu yang telah dimiliki sesuai dengan antrian online yang telah dibuat.

Untuk mendapatkan antrian online ada beberapa tahap yang perlu anda lakukan, pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi cara mendaftar antrian online BPJS Ketenagakerjaan.

  1. Buka Website https://antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  2. Setelah itu, isi formulir yang telah disiapkan.
    • NIK (Nomor Induk Kependudukan)
    • KPJ (nomor Kartu Peserta)
    • Nama lengkap sesuai e-KTP
    • Nomor Handphone
    • Wilayah Pelayanan
    • Cabang Pelayanan
    • Tanggal Kapan akan datang
    • Jam Kapan akan datang
    • Centang “saya bukan robot”
    • Klik Simpan
  3. Melakukan Konfrimasi
    • Selanjutnya anda akan mendapatkan nomor konfirmasi melalui SMS yang dimasukan pada saat melakukan registrasi antrian online, tunjukan sms konfirmasi tersebut kepada petugas pada saat datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan adanya sistem antrian online seperti ini anda tidak perlu datang pagi-pagi buta ke kantor BPJS Kesehatan, belum lagi kalau antrian sduah penuh duluan sehingga tidak memungkinkan mendapatkan pelayanan.

Anda dapat mengatur jadwa jauh-jauh hari sebelum datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan. Tinggal datang pada waktu dan jam yang telah ditentukan saat melakukan registrasi antrian online di situs bpjstk.


Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.