Cara Daftar Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

formulir antrian online bpjs ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi para pekerja, salah satunya adalah JHT (Jaminan hari tua) dan Jaminan kecelakaan kerja (JKK).

Tentu anda tahukan dengan program Jaminan hari tua (JHT) yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja atau karyawan, para karyawan dapat mencairkan dana jht sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Disini: Jaminan Hari Tua

Pencairan JHT hanya dapat dilakukan di kantor BPJS Ketenagakerjaan bukan dikantor BPJS Kesehatan. Dan proses pencairannya telah diatur sedemikian rupa untuk memudahkan para pekerja yang ingin mencairkan dana JHT mereka.

Sering kali dijumpai ketika datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan telah banyak orang yang mengantri, sehingga terkadang sudah jauh-jauh datang tapi tidak dilayani karena antrian yang tidak memungkinkan untuk mendapatkan layanan pada hari itu.

Maka dari itu, BPJS Ketenagakerjaan telah membuat sebuah sistem antrian online. Sehingga bagi para pekerja atau karyawan yang ingin datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan pastikan telah mendapatkan nomor antrian sehingga akan mendapatkan layanan.

Jika datang ke bpjs ketenagakerjaan tidak membawa nomor antrian dan ternyata antrian di kantor BPJS Ketenagakerjaan cukup panjang maka bukan menjadi kesalahan pihak BPJS jika mengharuskan anda kembali pulang.

Cara Daftar Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Sistem antrian online bpjstk ini telah diterapkan sejak 9 Mei 2018, sebelum datang ke kantor BPJS maka sebaiknya telah mendapatkan nomor antrian online ini untuk memastikan anda mendapatkan pelayanan ketika datang ke kantor.

Dengan ada nya antrian online maka peserta yang datang akan mendapatkan kepastikan untuk dilayani pada tanggal dan waktu yang telah dimiliki sesuai dengan antrian online yang telah dibuat.

Untuk mendapatkan antrian online ada beberapa tahap yang perlu anda lakukan, pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi cara mendaftar antrian online BPJS Ketenagakerjaan.

  1. Buka Website https://antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  2. Setelah itu, isi formulir yang telah disiapkan.
    • NIK (Nomor Induk Kependudukan)
    • KPJ (nomor Kartu Peserta)
    • Nama lengkap sesuai e-KTP
    • Nomor Handphone
    • Wilayah Pelayanan
    • Cabang Pelayanan
    • Tanggal Kapan akan datang
    • Jam Kapan akan datang
    • Centang “saya bukan robot”
    • Klik Simpan
  3. Melakukan Konfrimasi
    • Selanjutnya anda akan mendapatkan nomor konfirmasi melalui SMS yang dimasukan pada saat melakukan registrasi antrian online, tunjukan sms konfirmasi tersebut kepada petugas pada saat datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan adanya sistem antrian online seperti ini anda tidak perlu datang pagi-pagi buta ke kantor BPJS Kesehatan, belum lagi kalau antrian sduah penuh duluan sehingga tidak memungkinkan mendapatkan pelayanan.

Anda dapat mengatur jadwa jauh-jauh hari sebelum datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan. Tinggal datang pada waktu dan jam yang telah ditentukan saat melakukan registrasi antrian online di situs bpjstk.


Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI

36 COMMENTS

  1. Wuaduuh…ini bnyak permasalahan tp sy lihat gak ad yg d comment dr pihak bpjs. Diberlakukannya online adalah agar bisa lebih ringkas dan dapat menyentuh masyarakat scara langsung mengenai kndala2 atau pun jnfo2 yg d butuhkan. Namun, knp gak ad balasan sma sekali dr pihak bpjs…

  2. Susah amat sich berkali kali saya daftar bpjs onlen
    Ketik nik udah benar
    Ketik no kpj udah benar
    Nama
    No hp
    Yang paling bingung itu masukan tanggal kedatangan itu gmn mhon penjelasanya soalnya saya belum memahami daftar bpjs onlen melalui hp

  3. Aduh lama banget uda ada tanggl nya pas klik proses loding kaya nunggu seharian semalam begadang.. Sampai ta coba trus masi saja gtu.gimana nih adakah yang bisa bantu saya.
    PEMERINTAH MELALUI MENTERI KETENAGAKERJAAN. tolonglah kami jangan persulit itu kan uang kami sendiri. Yang di tabung di perusahaan.

  4. Klo sy dah dpt antrian dtgl 18 hr ini tp berhubung sy lupa klo hr ini tgl 18 trs apa sy hrs daftar ulang ambil antrian oline lg….atw nerusin no antrian yg sdh ada untuk lain tgl bs ataw tdk…

  5. Dah seminggu lebih saya gadang bela bela in bwat daftar onlen setiap dah dapet tgl taw jam kdatangan dah d klik simpan yg kluar bukan nya barcode tapi malah no valid trus gmana caranya supaya barcode nya kluar….mohon info nya

  6. susahnya daftar online ga bisa daftar langsung di tempatnya sudah daftar onlinenya susah ga bisa masuk masuk pas masuk daftar tanggalnya di klik ga bisa bisa gimana nih tolong dong di perbaiki da lama daftar ga bisa bisa samai kapan….

  7. Bagus sih..tapi sayang sosialisasinya kurang. Saya pikir masih banyak yg belum tahu dan mengerti bahwa sekarang ada daftar nomor antrian online dan untuk daftar nomor antrian ini hanya bisa untuk kedatangan 7 hari ke depan, jadi tidak bisa pagi daftar siangnya bisa datang atau besoknya. Terbayang kalau orang yang nga tahu sudah ambil cuti atau izin dari perusahaannya datang ke bpjs terus hari itu nga dilayani karena tidak punya nomor antrian dan hanya daftar nomor antriannya saja harus menunggu 7 hari ke depan…(>_<)..kalau proses pencairannya 7 hari mungkin sudah biasa kali yah.

  8. kenapa ya tiap mau isi tgl kedatangan sedang d proses trs sy tungguin dr jm 12 mlm sampe jm 3 pagi masih gtu aja..tolong bantu jawab..

  9. Udah 5x daftar, tapi pas diklik tgl sedang proses terus.. Dari jam 03:00 sampe jam 07:30 terus bgtu.. Tolong dong infonya..

  10. Kenapa ya?? saya sudah dapat tgl tapi sya klik yg muncul sedang proses tapi sudah hampir setengah jam gk berubah keterangan yg muncul Masih sedang proses terus itu knpa ya?? Ini saya udah lakuin 2hari berturut-turut. Mohon penjelasannya

  11. Saya sudah dafatar online. Sudah dapet jug barcode nya. Tapi saya lupa langsung klik kirim email dan cetak antrian. Terus pas saya buka web nya lagi udah ilang. Itu gimana ya? Apa yang hrus saya lakukan? Mohon pencerahanya ?

  12. Gimana cara kita untuk mengetahui kalau registrasi yang kita ajukan sudah benar atau tidaknya..
    Dan kalau pun sudah benar , apakah kita harus mengajukan lagi ke kantor Bpjs tersebut..

    Saya belum begitu memahami kalau lewat onLine ??

  13. Ini kenapa yy, saya sudah dapat tgl tapi sya klik yg muncul sedang proses tapi sudah hampir setengah jam gk berubah keterangan yg muncul Masih sedang proses terus itu knpa yy???

  14. Setiap saya membuka dan memasukan data selalu muncul keterangan bahwa nama tidak sesuai KTP padahal nama di KTP dan Kartu Keluarga sudah sesuai… Mohon informasinya apakah saya harus datang langsung ke kantor BPJS atau seperti apa sedangkan untuk mendapatkan no antrian diberikan kemudahan daftar online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.