5 Rasa Sakit yang Tidak Boleh Diabaikan

Sakit Punggung

Terkadang kita merasakan nyeri dibagian tubuh tertentu, mungkin itu dikepala, di perut, di kaki, di punggung atau dimanapun, apalagi ketika tubuh jarang atau tidak pernah sama sekali berolahraga. Hal seperti ini bisa saja terjadi karena kesehatan tubuh sedang turun normal atau bahkan pertanda ada penyakit yang serius.

Maka dari itu ketika anda merasakan 5 rasa nyeri / sakit dibawah ini, anda harus segera memeriksakan diri kedokter untuk mendapatkan tindakan medis. Karena apabila dibiarkan saja, dikhawatirkan akan menjadi semakin parah dan sulit untuk disembuhkan, mumpung belum terlanjur parah maka ada baiknya untuk segera di cegah.

1. Sakit kepala di pagi hari 

Ketika anda mengalami rasa sakit pada bagian kepala yang sangat hebat disaat pagi, maka sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter, apalagi jika ditandai dengan muntah maka bisa jadi itu merupakan gejala tumor otak.

2. Sakit Perut Parah

Jangan sepelekan dengan sakit perut, karena sakit perut yang dibiarkan dapat menyebabkan penyakit serius. Sakit perut yang tidak kunjung henti bahkan semakin bertambah parah, maka ini bisa jadi ada penyakit ulcers (bisul didalam perut). Apabila anda merasakan nyeri yang semakin hebat saat perut kosong dan merasa lebih baik setelah makan, atau kotoran anda berwarna kehitaman atau muntah darah, pastikan untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

3. Bengkak atau sakit di salah satu kaki

Sakit pada kaki banyak yang menganggap wajar, karena kecapean berjalan seharian, tapi perlu disadari ketika sakit kaki sampai bengkak maka perlu menanganan medis, karena pembengkakan yang terjadi dapat berindikasi masalah kesehatan hati, namun apabila pembengkakan hanya pada satu kaki maka bisa jadi terjadi penggumpalan darah.

4. Nyeri di punggung belakang pada malam hari

Apabila punggung anda terasa nyeri yang spesifik dan membuat anda tidak bisa tidur nyenyak dimalam hari maka anda perlu waspada, dan segera memeriksakan diri ke dokter. Karena hal ini ada kaitannya dengan penyakit kanker.

5. Sakit seperti tertusuk jarum di kaki

Perhatikan nyeri seperti tertusuk jarum di kaki. Sensasi sakit yang seringkali disertai rasa kebas ini bisa mengindikasikan penyakit diabetes. Nyeri seperti tertusuk itu bisa jadi gejala awal dan perlu diperiksakan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.