5 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

Buah ini disebut dengan buah naga karena bentuk nya mirip seperti sisik naga, terdapat beberapa varian warna yang dapat anda jumpai yaitu warna putih dan warna merah. Buah Naga merupakan salah satu jenis buah yang paling gemari masyarakat karena memiliki rasa yang lezat dan memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

Buah naga memiliki kandungan Vitamin C dan Antiksidan yang cukup tinggi sehingga dapat membantu anda dalam mencegah radikal bebas, menjaga kekebalan tubuh (imun), dan dapat mencegah dari berbagai jenis penyakit, sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

Banyak orang yang mengkonsumsinya dengan cara di makan langsung seperti halnya memakan pepaya, (dibuka kulitnya lalu dimakan dagingnya), namun ada juga yang dikonsumsi dengan cara di buat sebagai jus buah. 

Buah Naga untuk Kecantikan
Buah Naga untuk Kecantikan

Selain bengkoang, ternyata buah naga juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Banyak sekali jenis perawatan kulit yang menggunakan buah naga sebagai bahan utamanya. Maka dari itu, dengan banyak mengkonsumsi buah naga, maka ada beberapa manfaat lain dalam kecantikan yang dapat anda rasakan :

1. Mencegah Penuaan Dini

Wajah terlihat tua karena kulit mengalami penuaan, maka dari itu dengan banyak mengkonsumsi buah naga maka dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Anda juga bisa menjadikan buah naga sebagai masker wajah, antioksidan yang terkandung dalam buah naga inilah yang bekerja untuk membantu memelihara kulit agar tidak terjadi penuaan dini.

2. Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Selain dikonsumsi, buah naga juga bisa jadikan sebagai masker wajah. Anda dapat menghaluskan buah naga yang matang, lalu oleskan (jadikan masker) pada wajah anda. Dengan penggunaan rutin maka kulit anda akan tampak lebih sehat dan segar, dan terlihat lebih cerah / cantik.

3. Dapat Melembabkan Kulit

Apabila kulit wajah anda terasa kering dan kusam maka anda bisa coba atasi dengan menggunakan buah naga, Buah naga dapat mengatasi kulit kering dan kusam akibat pancaran sinar matahari atau polusi saat dijalanan, terutama buat yang bepergian naik sepeda motor. Anda bisa campur buah naga, timun dan madu menjadi satu meduian jadikan masker.

4. Mengatasi Jerawat Wajah

Jerawat merupakan salah satu penyebab yang dapat menghilangkan rasa percaya diri, anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi buah naga, selain itu juga anda juga perlu menggunakan masker dari buah naga yang telah dihaluskan.

5. Membantu Proses Diet

Apabila anda memiliki rencana untuk diet maka buah naga bisa menjadi teman untuk membantu keberhasilan program diet yang sedang anda jalani. Karena buah naga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, sehingga dapat membantu anda untuk melancarkan sistem pencernaan terutama untuk menyerap lemak yang ada didalam tubuh.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.