5 Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Buah dan Sayuran merupakan jenis makanan yang baik untuk otak, tapi selain kedua itu ternyata ada beberapa jenis makanan lainnya yang juga baik dikonsumsi secara rutin karena memiliki kandungan nutrisi yang mampu meningkatkan kecerdasan otak anak.

Menurut para ahli kesehatan, ada 5 jenis makanan yang dapat membantu konsentrasi dan daya ingat anak, makanan ini dapat dikonsumsi secara rutin sejak usia anak dari 12 bulan.

Selain buah dan sayur kita juga perlu menambahkan daftar menu makanan anak sebagai berikut :

Makanan untuk Otak
Makanan untuk Otak

1. Minyak Ikan

Minyak ikan / Omega-3 yang sangat penting untuk perkembangan otak dan kesehatan anak, minyak ikan memiliki kandungan yang begitu banyak manfaatnya. Kandungan Asam Lemak pada Omega-3 menjadi komponen penting bagi pengembangan sel.

2. Gandum

Gandung merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan vitamin B. Dengan kandungan yang lengkap, gandum memiliki manfaat untuk meningkatkan daya ingat otak. Maka dari itu lengkapi menu makanan anak anda dengan gandum.

3. Telur

Tubuh memerlukan yang namanya Protein terutama otak, salah satu makanan yang mengandung protein adalah Telur. Kandungan protein dalam telur sangat tinggi sekali, terlebih telur juga mengandung zat besi, asam folat dan vitamin A yang sangat dibutuhkan bagi tubuh untuk pengembangan sel yang ada dalam otak.

4. Kacang – Kacangan

Selain telur, kacang-kacangan juga memiliki banyak kandungan protein. Fungsi protein selain untuk menjaga tubuh dari serangan jantung juga dapat meningkatkan konsentrasi dan kecerdasan otak, Jadi tak heran jika anak cerdas banyak mengkonsumsi makanan berjenis kacang-kacangan.

5. Susu, Yoghurt, dan keju

Agar lebih lengkap lagi lengkapi menu makanan anak dengan mengkonsumsi susu, yoghurt dan keju. Makanan ini bergizi tinggi, kaya akan protein dan vitamin B yang penting untuk pertumbuhan jaringan otak, neurotransmiter dan enzim yang memiliki peran penting otak.

Demikian itulah 5 jenis makanan lain yang dapat diberikan kepada anak anda untuk meningkatkan kecerdasan otaknya. Apalagi 5 jenis makanan ini dapat dengan mudah di temukan disupermarket maupun pasar tradisional.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.