Makanan yang diberikan pada Bayi Usia 7 Bulan agar Cerdas dan Pintar

Makanan untuk Bayi 7 Bulan hingga 2 Tahun

Setiap ibu tentu menginginkan bayinya tumbuh sehat dan berkembang dengan baik terutama dalam segi kecerdasan. Perkembangan dan perumbuhan bayi berubah dengan sangat cepat dan sangat sensitif sekali. Jika memang anda ingin bayi anda tumbuh cerdas maka berilah makanan yang banyak mengandung nutrisi bagi kecerdasaran otak.

Tapi makanan yang paling penting adalah ASI (air susu ibu) karena asi mengandung nutrisi, proten dan zat lainnya yang sangat perlukan bagi perkembangan bayi anda. Biasanya bayi yang kurang diberi asi dari ibunya akan berbeda dengan bayi yang diberi asi, perbedaan dari segi perkembangan tubuh dan juga otak.

Setelah bayi masuk pada usia 7 bulan maka anda perlu memberikan sumber makanan lain sebagai pendampin asi (air susu ibu), tujannya agar perkembangan dan pertumbuhan terutama otak menjadi lebih maksimal. Tentu makanan yang harus diberikan mengandung protein, lemak baik, mineral, karbohidrat dan vitamin yang cukup.

Kandungan nutrisi tersebut lah yang dapat mempengaruhi kecerdasan otak pada bayi. Ibu harus pintar dalam memberikan makanan-makanan tersebut dan harus menghindari makanan yang mengandung zat berbahaya.

Makananan untuk bayi yang memiliki kandungan karbohidrat bisa didapat dari nasi, kentang atau ubiu-ubiyan. Selanjutnya untuk sumber makanan yang mengandung protein hewani dan nabagi adalah daging dan ikan. Untuk asupan vitamin dapat diperoleh dari Sayur Sayuran dan Buah-buahan. Hindari penggunakan makanan yang mengandung gula, pemanis buatan dan garam pada bayi yang masih berusia dibawah 2 tahun.

Pilih bahan makanan yang bisa dicampur dan dihaluskan dengan sangat lembut agar bisa di cerna oleh bayi. Biarlah semuanya alami jangan ada campuran lainnya. Karena memang itu yang paling baik untuk bayi diusia 7 bulan – 2 tahun, sehingga mereka memiliki nafsu makan dan terbiasa dengan makanan yang baik.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply