Transaksi Bayar Iuran BPJS Kesehatan Gagal, Tapi Saldo tetap terpotong atau diambil

Sebuah pengalaman terjadi pada salah satu peserta BPJS Kesehatan yang mengalami kegagalan saat melakukan transaksi membayar iuran peserta BPJS. Gagal saja tidak masalah tapi bagaimana jika transaksi gagal akan tetapi uang yang ada dalam saldo rekening tetap terpotong.

Mungkin saja, ada sebagian peserta yang mengalami masalah yang sama, yaitu saldo tetap terpotong ketika terjadi kegagalan saat membayar iuran peserta. Untuk mengatasi hal ini anda bisa datang ke Kantor BPJS Kesehatan setempat untuk melaporkan masalah yang terjadi segera mungkin, jangan menunggu terlalu lama baru membuat laporan..

Saat berada di Kantor BPJS setempat anda bisa menyebutkan nomor KK dan Nomor Registrasi Pendaftaran dan Nomor Kartu Peserta (jika sudah terdaftar), pihak BPJS Kesehatan akan melakukan penelusuran terhadap masalah yang terjadi pada anda.

Jika ternyata memang benar terjadi pemotongan saldo pada tabungan sedangkan status transaksi gagal saat melakukan transaksi maka BPJS Kesehatan akan langsung memvalidasi pembayaran yang anda lakukan melalui rekening bank.

Masalah seperti ini sering sekali terjadi, jangan khawatir. BPJS Kesehatan akan bekerja secara profesional untuk segera memvalidasi kesalahan pembayaran iuran yang terjadi.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. Christy Salvatore

    Selamat siang..

    Saya Christy.

    Saya mau melaporkan bahwa saya telah membayar iuran BPJS untuk bulan ini, namun bukti transaksi menyatakan gagal untuk 3 nama yang saya bayarkan dan saldo saya tetap terpotong. Mohon tanggapannya.

Leave a Reply