Syarat dan Biaya Suntik Vaksin Meningitis untuk Berangkat Umroh

Alamat KKP Lampung

Bagi masyarakat yang hendak berangkat Umroh diwajibkan untuk melakukan suntik vaksin meningitis di kantor kesehatan pelabuhan (KKP). Suntik Meningitis dilakukan untuk mencegah tertularnya penyakit Meningitis melalui udara saat berada di Saudi Arabia.

Penyakit Meningitis atau Radang Otak merupakan penyakit yang sangat serius karena menyerang selaput pelindung sistem saraf pusat. Penyakit ini dapat merusak kendali gerak, pikiran dan bisa menyebabkan kematian. Penyakit ini disebabkan oleh mikroorganisme (virus, jamur, bakteri), luka fisik, kanker, atau obat-obatan tertentu.

Selain untuk mencegah penularan meningitis, suntik vaksin ini juga berguna untuk mencegah penyakit menular lainnya seperti hepatitis, tbc, hiv/aids, tetanus, malaria. Dengan begitu anda akan terlindungi dari penyakit menular ini.

Syarat untuk melakukan Suntik Vaksin Meningitis untuk Berangkat Umroh :

  • Mengisi Formulir
  • Fotocopy Pasport
  • Fotocopy KTP
  • Pasfoto uk 4×6 2 lembar

Biasanya persyaratan tersebut sudah masuk kedalam persyaratan yang harus dilengkapi oleh Agent Travel Perjalan Umroh. Selanjutnya anda cukup datang ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) daerah anda pada jam kerja yaitu Senin-Jumat dari 08.300-15.00.

  • Catatan : Perlu diketahui bahwa banyak sekali orang yang hendak suntik Vaksin Meningitis Maka anda perlu sabar mengantri. Datang pagi-pagi agar anda bisa mendapatkan nomor anterian lebih awal. 

Biaya suntik vaksin Meningitis sekitar Rp 305.000, maka pastikan anda membawa ATM karena pembayarannya sudah tidak lagi melalui manual di kantor KKP melainkan anda harus transfer sendiri lewat ATM. Anda bisa transfer pembayaran suntik Meningitis melalui ATM BRI, ATM Mandiri dan ATM BNI. Jika anda tidak punya ATM maka anda bisa bayar langsung ke Bank.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.