Pinjam Uang untuk DP KPR melalui BPJS Perumahan

Memiliki rumah memang sudah menjadi hal yang harus difikirkan dalam menjalani kehidupan rumah tangga, namun untuk bisa membeli rumah kita harus memiliki dana yang cukup. Setidaknya kita bisa mengikuti program KPR yang ditawarkan beberapa instansi, salah satunya KPR bersubsi. Mungkin anda salah satu peserta BPJS yang hendak membeli rumah melalui program KPR Bersubsidi.

Program KPR Bersubsidi biasanya pemerintah akan memberikan bantuan untuk DP saja, masing – masing daerah berbeda namun kebanyakan Subsidi dari Pemerintah daerah besarannya sekitar Rp 4 Juta. Sehingga ketika sebuah KPR menentukan DP sebesar Rp 7 Juta, maka anda cukup membayar Rp 3 juta lagi untuk uang DP nya, karena Rp 4 juta sudah di bantu pemerintah.

Bagi peserta BPJS yang hendak membeli rumah namun keterbatasan dana maka bisa mengajukan bantuan DP KPR melalui Program BPJS Perumahan yang diadakan BPJS, tentunya ada beberapa syarat yang berlaku yang harus dipenuhi oleh masing – masing peserta yang hendak mengajukan KPR.

Pinjaman DP KPR Bersubsidi dari BPJS Ketenagakerjaan

Pinjaman DP KPR Bersubsidi dari BPJS Ketenagakerjaan

Simak Pembahasan dari PanduanBPJS.com mengenai Bantuan DP KPR dari BPJS Ketenagakerjaan. Syarat utama untuk bisa mengajukan Bantuan DP KPR anda sudah terdaftar menjadi peserta BPJS selama minimal  1 tahun dan BPJS akan memberikan bantuan pinjaman uang sebesar Rp 20 Juta, dan pinjaman ini diperuntukan bagi anda yang membeli rumah melalui KPR Bersubsidi.

Adapun besarnya pinjaman tergantung dari Besarnya gaji yang anda terima, sebagai rinciannya yaitu maksimal Rp 5 juta diberi pinjaman Rp 20 juta, gaji Rp 5 – 10 juta diberikan pinjaman Rp 30 juta dan gaji diatas Rp 10 juta diberikan pinjaman uang muka sebesar Rp 50 juta.  Jangka waktu pinjaman atau cicilan anda untuk mengembalikan uang terseut selama maksimal 15 tahun.

Jika anda bertanya – tanya berapa bunga pinjaman KPR dari BPJS ?, BPJS telah menetapkan suku bunga yang ringan yaitu hanya 6 persen dan tergolong sangat murah apabila dibandingkan bunga pinjaman dari perbankan. Adapun kepesertaan yang diperioritaskan saat ini yaitu untuk kepesertaan jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian. Dengan adanya program bantuan pinjaman uang muka perumahaan ini, dimaksudkan untuk mempermudah karyawan swasta memiliki rumah.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. Selamat sore Bapak/Ibu,

    Apakah pinjaman untuk DP pembelian rumah second juga diperbolehkan, kalau boleh bagaimana prosedurnya dan apa syarat2nya ?
    Mohon penjelasan Bapak/ibu dan terimakasih.

  2. Rose Anna Moore

    Halo,

    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Rose Anna, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: ([email protected])

Leave a Reply