Home BPJS Kesehatan Pindah Program BPJS Kesehatan dari Mandiri ke PPU

Pindah Program BPJS Kesehatan dari Mandiri ke PPU

17
Pindah Program BPJS Kesehatan dari Mandiri ke PPU
kantor bpjs kesehatan

BPJS Mandiri adalah Pekerja bukan penerima Upah sedangkan PPU adalah Pekerja Penerima Upah itu artinya PPU merupakan peserta bpjs yang didaftarkan oleh Perusahaan tempat mereka bekerja. Jika anda sebelumnya mendaftar BPJS melalui jalur mandiri dan kemudian perusahaan anda ingin mendaftarkan anda melalui PPU itu bisa.

Untuk Pindah program dari BPJS Mandiri ke PPU bisa dilakukan, tentunya dengan syarat yang berlaku. Pada saat perusahaan anda mendaftarkan anda kedalam PPU sedangkan anda sudah terdaftar dalam BPJS Mandiri maka dapat melampirkan Fotocopy Kartu BPJS yang anda miliki dan Fotocopy Struk Pembayaran sebagai bukti anda tidak memiliki tunggakan iuran.


Berikan data tersebut ke HRD Perusahaan atau bagian yang menangani pendaftaran BPJS dalam perusahaan tempat anda bekerja. Nanti pihak Perusahaan akan mendaftarkan diri anda dan BPJS akan memvalidasi data yang didaftarkan dan dilampirkan saat mendaftarkan anda.

Selanjutnya anda dapat menanyakan ke bagian terkait pada perusahaan anda yang mendaftarkan karyawan ke BPJS , anda dapat bertanya mengenai Pendaftaran BPJS Anda melalui program PPU apakah sudah selesai migrasi dari BPJS Mandiri ke PPU, atau anda juga bisa datang ke Kantor BPJS terdekat untuk menanyakan kejelasan keanggotaan anda.


Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI

17 COMMENTS