Peserta Kelas 1 dan Kelas 2 Wajib menggunakan Autodebet Bank

Bayar Iuran dengan Bank BNI

Setiap Warga Negara Indonesia wajib menjadi peserta BPJS Kesehatan, mendaftar bpjs dapat dilakukan dikantor bpjs atau dafar secara online. Peserta diminta untuk memilih kelas yang ingin gunakan, apakah kelas 1? apakah kelas 2 atau kelas 3. 

Salah satu syarat yang perlu dimiliki untuk mendaftar BPJS Kesehatan yaitu anda harus memiliki rekening tabungan di Bank. Anda bisa menggunakan tabungan bank BNI, tabungan bank Mandiri atau Bank BRI. Persyaratan ini diwajibkan untuk kelas 1 dan kelas 2.

Karena nantinya proses pembayaran dilakukan secara auto debet dari tabungan yang dimiliki. Untuk itu, pastikan saldo rekening anda mencukupi untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Peraturan ini tertulis dalam Perdir No.32 Tahun 2015.

Sedangkan untuk peserta bpjs kelas 3 tidak diwajibkan memiliki rekening tabungan di bank, maka dari itu mereka dapat membayar iuran melalui minimarket indomaret, alfamart atau kantor pos.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. Kmrn sy ke bank bni katanya tidak semua cabang bni yang bisa autodebet bpjs.
    Kemudian sy ke bank mandiri di dekat RSHS katanya sekarang disana ga bisa autodebet..harus bayar bulanan.
    Mohon info.nya seperti apa

  2. saya punya masalah dengan system autodebet. Jumlah saldo pada rekining bni saya 470000 jumlah tagihan 180000 tapi kenapa kok tidak di auto debet? Dengan cara sekarang bpjs main non aktifkan anggota semena mena akhirnya kartu saya tidak aktif. Padahal mau saya pakai terus kayak gini salah siapa?

Leave a Reply